Beranda Pariwisata  Pariwisata di Pandeglang Kembali Menggeliat

 Pariwisata di Pandeglang Kembali Menggeliat

1199
0
Suasana pengunjung di Pantai Caringin setelah ditetapkan new normal. (Memed/bantennews.co.id)

PANDEGLANG – Setelah dihantam tsunami dan larangan membuka tempat wisata karena pandemi Covid-19, sektor pariwisata di Kabupaten Pandeglang kini kembali menggeliat.

Pengelolaan Pantai Caringin, Abah Asra menuturkan, status new normal dan keputusan pembukaan kembali tempat wisata oleh Dispar Pandeglang mulai terlihat dampaknya. Hal itu diketahui dari jumlah kunjungan wisatawan yang datang ke Pantai Caringin.

Kata dia, pengelola mewajibkan pengunjung menggunakan masker dan mencuci tangan di tempat yang sudah disiapkan oleh pengelola.





“Kalau dari awal lebaran (Idul Adha) peningkatannya sekitar 30 persen setelah ditetapkan new normal, selama satu minggu sudah terlihat ada peningkatan,” tuturnya, Selasa (4/8/2020).

Hal yang sama juga diungkapkan Manager Marketing, Mutiara Carita Cottages, Using Saprudin. Katanya, peningkatan jumlah kunjungan di tempatnya mulai terlihat sejak 3 minggu terakir.

“Tingkat kunjungan tamu baik di hotel-hotel maupun tempat wisata umum mulai dipadati tamu, tamunya dari Jabodetak dan Banten atau lokal,” ungkapnya.

Uding membeberkan, dilihat dari jumlah tingkat kunjungan terutama di akhir pekan tingkat hunian kamar sekitar 80 sampai 90 persen peningkatannya.

“Kalau harga terutama di hotel belum begitu bagus karena diskon masih diterapkan di beberapa hotel pasti ada diskon. Kami menyambut baik dengan dibuka kembali tempat wisata oleh pemerintah setempat, namun standar kesehatan harus tetap dilakukan baik di hotel atau wisata lain,” tutupnya. (Med/Red)