Beranda Pemerintahan Parade Kebangsaan Diharapkan Bisa Jaga Keragaman di Kabupaten Tangerang

Parade Kebangsaan Diharapkan Bisa Jaga Keragaman di Kabupaten Tangerang

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar membuka gerak jalan Kebangsaan - foto istimewa

TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar membuka gerak jalan Kebangsaan yang di ramaikan ribuan masyarakat Kabupaten Tangerang.

Acara gerak jalan dengan rute mengelilingi kantor Puspemkab itu dimeriahkan oleh penampilan dari berbagai suku di Indonesia, Jumat (18/10/19).

Barisan tampilan itu dipimpin barongsai naga disusul oleh kelompok Reog, dan ribuan peserta gerak jalan.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar bersama Waka Polres Tangerang AKBP Komarudin juga turut mengikuti dan memeriahkan acara tersebut.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, Parade kebangsaan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kecintaan masyarakat Kabupaten Tangerang akan kebhinekaan. Kata dia, di Kabupaten Tangerang sendiri seperti miniatur Indonesia karena mulai dari Sabang sampai merauke adat dan budayanya hampir semua ada di Kabupaten Tangerang.

“Mudah mudahan acara seperti ini terus diselenggarakan, sehingga kerukunan terjaga,” ucap Zaki melalui siaran tertulis.

Waka Polres Tangerang, AKBP Komarudin mengatakan, peserta gerak jalan parade kebangsaan ini berasal dari seluruh suku budaya yang tinggal di wilayah Kabupaten Tangerang, peserta juga berasal dari kelompok komunitas, pelajar, buruh, instansi pemerintah, serta elemen masyarakat lainnya.

“Saya berharap masyarakat Kabupaten Tangerang bisa menjadi masyarakat yang solid dan bisa menolak perilaku-perilaku terorisme dan radikalisme,” ucap Komarudin.

Usai melakukan gerak jalan, para peserta mengikuti senam kolosal dan dilanjutkan dengan acara pembagian hadiah atau doorprize.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ