Beranda Pemerintahan Para Tokoh yang Santer Disebut Bakal Maju di Pilgub Banten

Para Tokoh yang Santer Disebut Bakal Maju di Pilgub Banten

Ilustrasi - Foto istimewa

SERANG – Usai pemilihan legislatif dan pemilihan presiden/wakil presiden, politisi kini dihadapkan ajang kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan pada November 2024 mendatang.

Sejumlah nama kini cukup santer disebut bakal maju di Pilgub Banten, bahkan beberapa di antaranya cukup massif memasang melakukan sosialisasi.

 

1. Rano Karno

Nama Rano Karno cukup santer disebut sebagai salah satu kandidat yang bakal maju di Pilgub Banten. Rano Karno yang kini duduk di Komisi X DPR RI pernah menjabat sebagai Gubernur Banten menggantikan Ratu Atut Chosiyah yang tersangkut kasus korupsi.

Pada Pileg 2024 ini, artis yang akrab dipanggil ‘Si Doel’ ini diprediksi kembali lolos ke DPRD RI melalui PDI Perjuangan. Terkait rencana dirinya maju di Pilgub Banten, Rano menegaskan bahwa keputusan dirinya maju atau tidak dalam Pilgub Banten sepenuhnya kewenangan ketua umum partai.

Selain di Provinsi Banten, nama Rano Karno juga cukup menguat sebagai calon Gubernur di DKi Jakarta. Kendati demikian Rano Karno mengaku bahwa jika boleh memilih dirinya lebih memilih untuk maju di Pilgub Banten. Menurutnya, dirinya merasa lebih tertantang untuk melakukan pengabdian di Banten dibandingkan di Jakarta.

 

2. Wahidin Halim

Mantan Gubernur Banten Wahidin Halim juga cukup santer bakal kembali maju di Pilgub Banten. Mantan Walikota Tangerang dua periode ini mengaku siap untuk maju di Pilgub Banten selama mendapat restu dan rekomendasi dari Ketua Umum Partai NasDem. Diketahui, Wahidin yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Banten sekarang menjadi Ketua DPD Nasdem Banten. Wahidin juga diprediksi bakal lolos ke DPRD RI pada pileg tahun ini.

 

3. Airin Rachmi Diany

Airin Rachmi Diany, mantan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) cukup lama santer disebut bakal maju di Pilgub Banten. Sejak hampir setahun lalu, adik ipar dari mantan Gubernur Banten Atut Chosiyah ini cukup massif mensosialisasikan diri bakal maju di Pilgub Banten. Sejumlah Billboard dan  reklame sosialisasi Airin sudah cukup lama terpasang di kabupaten/kota di Banten.

Pada pileg 2024, Airin maju melalui Partai Golkar dan diprediksi lolos ke DPR RI.. Pada Pilpres 2024, Airin dipercaya sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Banten untuk pasangan Prabowo -Gibran.

 

4. Dimyati Natakusumah

Dimyati Natakusumah, mantan anggota DPR RI juga kini sering disebut bakal maju di Pilgub Banten. Mantan Bupati Pandeglang dua periode ini kini cukup massif memasang reklame terkait rencana dirinya sebagai bakal calon gubernur Banten. Media kampanye luar ruang Dimyati ini banyak terpasang, terutama di wilayah Pandeglang.

Pada Pileg 2024, Dimyati kembali maju untuk DPR RI melalui PKS dari dapil Lebak-Pandeglang. Namun Dimyati kemungkinan tak berpeluang ke Senayan karena kalah dalam perolehan suara.

 

5. Gembong R Sumedi

Ketua DPW PKS Banten Gembong R Sumedi cukup lama santer disebut sebagai salah satu tokoh yang bakal maju di Pilgub Banten. Apalagi Gembong yang kini duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Banten sudah mengantongi rekomendasi Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Banten yang digelar pada 4-7 Agustus 2022 lalu.

 

(Ink/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini