Beranda Peristiwa Papan Reklame di Pasar Labuan Timpa Motor dan Kios Warga

Papan Reklame di Pasar Labuan Timpa Motor dan Kios Warga

Papan reklame di Kecamatan Labuan, Pandeglang, yang ambruk

PANDEGLANG – Dihantam angin kencang sebuah papan reklame berukuran besar menimpa motor, kios, gerobak dan menyebabkan 2 warga terluka di Pasar Labuan Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 11.00 WIB pada Sabtu (26/2/2022) ini saat hujan disertai angin kencang mengguyur wilayah itu. Papan reklame yang awalnya berdiri tegak tiba-tiba roboh dan menimpa kendaraan yang sedang terparkir tidak jauh dari lokasi kejadian.

Kanit Keamanan dan Keselamatan Satlantas Polres Pandeglang, Sukoyo membenarkan kejadian itu. Kata dia, robohnya papan reklame menimpa 7 unit motor, 2 kios dan 2 gerobak milik pedagang. Selain itu, kejadian tersebut juga mengakibatkan 2 warga mengalami luka ringan.

“Dua orang warga atas nama Sapri (29) dan Iroh mengalami luka lecet di beberapa bagian tubuhnya. Kedua orang ini pemilik kios, kebetulan saat peristiwa itu terjadi pemilik kios ini sedang berada di kiosnya,” jelas Sukoyo.

Ia melanjutkan, saat ini petugas dari PLN dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang sudah melakukan evakuasi dengan memotong papan reklame tersebut.

“Petugas dari PLN dan BPBD sudah ke lokasi untuk mengevakuasi papan reklame tadi. Warga yang jadi korban tidak dibawa ke puskesmas karena lukanya hanya lecet saja,” katanya.

Ia menambahkan, setelah kejadian ini pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Pemda Pandeglang terkait izin reklame tersebut apakah masih memiliki izin atau sudah habis.

“Kami akan koordinasi dengan pihak pemberi izin sudah habis kontraknya belum karena kondisi sudah usang tapi masih digunakan,” ucapnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini