Beranda Pilkada Serentak 2020 Panwascam Pandeglang Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Masyarakat Pemilu 2019

Panwascam Pandeglang Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Masyarakat Pemilu 2019

Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pandeglang menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu 2019 - Fotografer Memed/BantenNews.co.id

PANDEGLANG – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pandeglang, Kabupaten Pandeglang,  menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif Pemilu 2019 pada perwakilan Kelurahan, Kecamatan, Mahasiswa, Tokoh Masyarakat Pemilih Pemula se Kecamatan Pandeglang di salah satu hotel di Kabupaten Pandeglang.

Ketua Panwascam Pandeglang, Deniang mengatakan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan secara bertahap di setiap Panwascam se Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini dilaksaudari tanggal 9-20 Desember mendatang.

“Jumlah peserta yang ikut sekitar 50 orang, itu mewakili dari berbagai elemen mulai dari tingkat RT, RW, Tokmas, kelurahan, Kecamatan, Mahasiswa hingga pemilih pemula yang ada di Kecamatan Pandeglang,” terang Deniang usai kegiatan, Rabu (19/12/2018).





Ia berharap melalui sosialisai ini masyarakat bisa ikut serta melakukan pengawasan selama tahapan pelaksanaan Pemilu 2019 mendatang. Kata dia, keikutsertaan masyarakat bisa dengan cara melakukan laporan kepada tim pengawas jika ditemukan ada unsur pelanggaran Pemilu.

“Memberikan pemahaman pada masyarakat dan mengajak pada masyarakat untuk berpartisipasi membantu mengawasi penyelenggara pemilu, khawatir ada unsur pelanggaran. Jika masyarakat menemukan ada unsur pelanggaran Pemilu bisa dilaporkan kepada pengawas pemilu berdasarkan bukti yang valid,” harapnya. (Med/Red)