Beranda Hukum Pantau Situasi Anyer, Kapolda Banten Gowes Bareng

Pantau Situasi Anyer, Kapolda Banten Gowes Bareng

Kapolda Banten Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar (paling depan kanan), Sabtu (18/7/2020), memantau langsung kawasan wisata Anyer dan Cinangka dengan bersepeda. (Foto: Istimewa)

ANYER – Dengan tujuan memantau arus jalan menuju dan dari Anyer serta meninjau langsung suasana kawasan wisita Anyer di akhir pekan, Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar , Sabtu (18/7/2020), menggelar kegiatan gowes bareng bersama jajaran aparat Polda Banten. Turut serta dalam kegiatan gowes tersebut istri Kapolda Banten, Ufiq Fiandar.

Berangkat dari Mapolda Banten di kawasan Curug, Kota Serang, kegiatan yang diikuti seratusan pesepeda itu menempuh jarak sekitar 50 km sebelum singgah di Hotel Pesona Krakatau, Cinangka, sebagai lokasi akhir. Kedatangan Kapolda bersama istri dan rombongan disambut GM Pesona Krakatau Lena Rachman.

Dari pantauannya, Fiandar menyatakan bahwa kondisi kawasan wisata Anyer dan Cinangka sekarang ini sudah kembali ramai. Terutama di akhir pekan. Karena itu faktor keamanan dan kenyamanan baik bagi pengunjung maupun masyarakat harus terus dikawal bersama. Termasuk di dalamnya adalah upaya pencegahan wabah Covid 19.

Gowes Sebagai Wahana Promosi Wisata

Sebagai salah satu pengelola jasa wisata di Anyer, Lena menyambut baik kegiatan gowes yang digelar di Anyer. Selain menyehatkan, olahraga bersepeda yang kini sedang tren di kalangan masyarakat itu diyakini Lena bisa menjadi sarana promosi bagi destinasi wisata di Anyer dan Cinangka.

“Jadi ayo gowesnya ke Anyer. Hotel kami selalu terbuka untuk disinggahi. Bisa juga wisatawan yang hobi bersepeda singgahnya dengan membawa sepeda. Dijamin asik berkeliling naik sepeda di jalan sepanjang pesisir, ” ajak Lena sambil memastikan bahwa protokoler ketat antisipasi Covid 19 terus diberlakukan di hotelnya.

Sepekan sebelumnya, di lokasi yang sama juga digelar Acara Gowes Sehat menuju Cinangka Segar. Kegiatan itu diselenggarakan Forum Komunikasi Masyarakat Cinangka (FKMC) dan diikuti sekitar 150 goweser dari 4 komunitas gowes yakni SGS Sirih, GSS Kamasan, GKJ Karang Suraga, dan GMM Ciparay.

Selain untuk silaturahmi antarorganisasi gowes yang ada di Cinangka, kegiatan ini juga digelar FKMC sebagai sarana promosi kawasa wisata yang ada di Cinangka. (Red)

 

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini