Beranda Uncategorized Pantau Pemilu 2019, Bupati Pandeglang Berharap Partisipasi Pemilih Capai 80 Persen

Pantau Pemilu 2019, Bupati Pandeglang Berharap Partisipasi Pemilih Capai 80 Persen

Bupati Pandeglang Irna Narulita memantau persiapan Pemilu 2019 - (Foto Memed/BantenNews.co.id)

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Pandeglang memantau persiapan kelengkapan logistik Pemilu di KPU Pandeglang, yang beralamat di Jalan AMD Lintas Timur tepatnya di Kampung Samaboa, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari.

Dalam kunjungannya Irna berharap partisipasi masyarakat Pandeglang pada Pemilu 2019 ini bisa meningkat menjadi 80 persen dari 5 tahun sebelumnya yang hanya 60 persen.

Sebab itu ia meminta pada semua pihak untuk terus mensosialisasikan kegiatan Pemilu.

Irna juga mengimbau kepada semua ASN agar jangan golput (golongan putih). Sedangkan untuk pilihan ia menyerahkan pada pilihan hati masing -masing, karena menurutnya yang terpenting adalah melaksanakan tugas sebagai warga negara untuk datang ke TPS melakukan pencoblosan.

“Semua pihak membantu untuk terus mensosialisasikan agar partisipasi masyarakat meningkat pada tahun ini,” kata Irna saat memantau pelipatan surat suara digudang logistik utama KPU, Senin (8/4/2019).

Sementara itu, Ketua KPU Pandeglang Ahmad Sudja’i mengatakan, pelaksanaan pelipatan surat suara yang dilakukan di gudang utama adalah untuk 12 kecamatan yang tidak memiliki gudang sementara.

“Ada 35 Kecamatan se Kabupaten Pandeglang, dan disini ada 12 di antaranya Kecamatan Bojong, Saketi, Labuan, Cisata, Mandalawangi, Kaduhejo, Koroncong, Cadasari. Sisanya 23 Kecamatan di gudang sementara masing -masing kecamatan,” terang Suja’i.

Dia meyakini jika saat ini pelipatan surat suara dan persiapan kotak suara di seluruh gudang sudah mencapai 98 persen. Namun memang saat ini masih ada sedikit kekurangan dari surat suara.

“Tapi itu tidak begitu menjadi masalah karena saat ini sedang kami lengkapi, dan saya pastikan satu hari sebelum pencoblosan semua sudah terpenuhi,” tegasnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ