Beranda Pemerintahan Pantau Pelayanan, Tanto Sidak Beberapa Puskesmas di Pandeglang

Pantau Pelayanan, Tanto Sidak Beberapa Puskesmas di Pandeglang

571
0
Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban (baju batik biru) saat inspeksi mendadak di sejumlah Puskesmas untuk memastikan pelayanan baik

PANDEGLANG – Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke beberapa Puskesmas yakni Labuan, Cikedal, Menes, Cisata, dan Saketi untuk pastikan pelayanan dasar kesehatan terpenuhi.

“Saya sengaja tidak mengabarkan akan datang ke Puskesmas karena ingin tahu kondisi real di lapangan. Alhasil memang sekarang sudah cukup membaik walaupun masih ada beberapa sarana yang belum terpenuhi,” kata Tanto saat sidak ke Kecamatan Cikedal, Jumat (16/11/2018).

Tanto menilai, setelah adanya akreditasi memang banyak perubahan yang dilakukan, namun yang paling terpenting itu bukan nilai dari akreditasi, melainkan masukannya dari surveyor untuk pelayanan Puskesmas ke depan lebih baik.

“Walaupun masih ada kekurangan, minimal harus mengikuti Standar Operasi Pelayanan (SOP) dari Kementerian Kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala UPT Puskesmas Cikedal, Iwan mengatakan dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat akreditasi ini menambah wawasan, bimbingan dan pembinaan bagi pelayan kesehatan.

“Kekurangan dari kami saat ini sarana, karena masih ada satu ruangan yang dipakai untuk dua pelayanan yaitu KIA MTBS sesuai Kemenkes 75 tahun 2016 itu tidak boleh, nanti kita akan benahi itu,” pungkasnya. (Med/Red)