Beranda Pariwisata Pantai Anyer Ditutup karena Penuh Pengunjung

Pantai Anyer Ditutup karena Penuh Pengunjung

SERANG – Pantai Anyer ditutupp untuk pengunjung pada Kamis (5/5/2022) pukul 11.00 WIB. Penutupan tersebut lantaran kondisi wisatawan membeludak dan memenuhi semua spot pantai.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolres Cilegon Kompol Mirodin. “Jam 11 ini ditutup (sementara) kami alihkan sampai satu jam kedepan. Jika di Anyer pengunjung sudah berkurang maka dari jalur JLS (Jalan Lingkar Selatan) ini akan kami alihkan kembali,” kata Mirodin kepada awak media.

Beberapa jalur alternatif seperti jalur Palima Cinanagka juga terpantau padat. Kendaraan yang akan menuju Cinangka harus putar di depan Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten. Hal itu untuk menghindari derasnya lalu lintas ke arah Anyer dan sekitarnya.

Untuk diketahui, ratusan ribu wisatawan mengunjungi lokasi objek wisata terbuka di Provinsi Banten sejak H+2 lebaran tahun ini. Kemarin sekira 250 ribu wisatawan tersebut hanya di lokasi wisata terbuka seperti pantai, kolam renang, water bom.

Dipresiksi sebanyak 1,2 juta wisatawan akan berkunjung ke lokasi wisata terbuka di Banten. “Sejak hari H Idul Fitri hingga H+2 saja sudah hampir 500 ribu pengunjung, jadi jika sampai akhir pekan bukan hal yang mustahil target 1,2 juta pengunjung tercapai. Dan hal ini akan menguntungkan bagi masyarakat pelaku wisata di Banten ini,” kata Ketua Umum Balawista Banten Ade Ervin. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini