Beranda Pemerintahan Pansus Pemilihan Wakil Walikota Cilegon Mulai Bekerja, Ati Marliati Belum Mundur dari...

Pansus Pemilihan Wakil Walikota Cilegon Mulai Bekerja, Ati Marliati Belum Mundur dari ASN

146
0
Ratu Ati Marliati

CILEGON – Asisten Daerah (Asda) I Pemkot Cilegon, Taufiqurrohman mengungkapkan bahwa hingga saat ini belum ada pengajuan surat pengunduran diri Ratu Ati Marliati sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Padahal Panitia Khusus (Pansus) Pemilihan Wakil Walikota Cilegon telah dibentuk oleh DPRD Kota Cilegon.

Dimana diketahui Ratu Ati Marliati yang saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon, siap maju dalam bursa pencalonan sebagai Wakil Walikota.

“Saya belum dapat kabar (soal pengunduran diri Ratu Ati Marliati-red). Coba tanya BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) saja,” ujar Taufiqurrohman, Jumat (22/3/2019).

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon, Fakih Usman Umar menegaskan tokoh yang sudah terdaftar sebagai Calon Wakil Walikota Cilegon harus siap mengundurkan diri dari jabatan yang saat ini diemban.

Hal itu merupakan sebagai konsekuensi dan mengikuti aturan yang berlaku.

“Ibu Ratu Atu Marliati dan Bapak Reno Yanuar harus siap mengundurkan diri dari jabatan sekarang. Itu adalah konsekuensi aturan, dimana kalau mencalonkan diri menjadi Wakil Walikota harus mengundurkan diri dari PNS atau Anggota DPRD Kota Cilegon,” ujar Fakih dalam sebuah kesempatan belum lama ini.

Terkait hal ini Ratu Ati Marliati belum bisa memberikan komentar. Sebab pihaknya sedang sibuk. “Maaf sedang ada tamu, nanti hubungi lagi ya,” kata Ati singkat. (Man/Red)