Beranda Advertorial Panitia Pemilihan Kecamatan Sudah Dilantik, Diminta Langsung Bekerja

Panitia Pemilihan Kecamatan Sudah Dilantik, Diminta Langsung Bekerja

Pelantikan anggota PPK terpilih se-Kabupaten Pandeglang. (Ist)

 

PANDEGLANG – KPU Kabupaten Pandeglang sudah melantik Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) terpilih, Sabtu (29/2/2020) di Gedung Pendopo Pemkab Pandeglang. Pelantikan dihadiri komisioner KPU Banten, Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi, Sekretaris KPU Pandeglang Dina Kurnia Sri Utami dan jajaran, Bupati Pandeglang Irna Narulita Dimyati dan Forkopimda.

Calon anggota PPK menjalani tes tertulis. (Ist)

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Pandeglang Ahamd Suja’i menyampaikan proses pembentukan PPK  mulai 15 Januari- 28 Februari. Tahapannya dimulai dari proses pengumuman pendafatran, penerimaan pendaftaran, penelitian  persyaratan administrasi, tes tulis, wawancara. Jumlah pendaftar calon PPK fantastis yaitu 658 dari 35 kecamatan. “Ini menunjukan tingginya kepercayaan publik terhadap KPU. Alhamdulillah kami sudah melaksanakan pelantikan anggota PPK dari 35 kecamatan sebanyak 175 orang, “ kata Ahmad Sujai.

Calon anggota PPK menlani tes penggunaan IT. (Ist)

Setelah pelantikan, PPK harus sudah bekerja karena tahapan yang harus di lalui sudah menanti. “Kita sebagai penyelenggara pemilu/pemilihan  wajib memastikan proses pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati pandeglang tahun 2020 ini berjalan secara demokratis yang berasaskan Langsung,umum,bebas,rahasia jujur dan adil, dengan menjunjung tinggi 13 prinsip sebagai penyelenggara diantaranya mandiri,jujur,adil,berkepastian hukum, tertib,kepenringan umum,terbuka, proporsional,profesional, akuntabel, efektif, efisien,dan aksesibilitas dalam melaksanakannya tugasnya nanti saudara/i akan dibantu oleh sekretariat dan itu merupakan bantuan dan fasilitas dari pemerintah daerah,” jelasnya.

Komisioner KPU Pandeglang melakukan tes wawancara kepada para calon PPK. (Ist)

Ahmad Sujai juga menyatakan, demokrasi yang diawali dari pemilu/pemilihan harus menghasilkan pemimpin yang berintegritas dan pemilu/pemilihan yang berintegritas diawali dari penyelenggara pemilu yang berintegritas.

 

PPK akan bekerja 9 bulan terhitung dari tanggal 1 Maret-30 November 2020. Untuk sekretariat PPK itu per kecamatan ada 3 orang yaitu satu Sekretaris, staf sekretariat urusan teknis penyelenggaraan, dan staf sekretariat urusan tata usaha,keuangan dan logistik pemilihan. (Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini