Beranda Hukum Panglima TNI dan Wakapolri Safari Ramadhan ke Mapolda Banten

Panglima TNI dan Wakapolri Safari Ramadhan ke Mapolda Banten

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto mengunjungi Banten, Sabtu (18/5/2019) sore ini. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Wakil Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Wakapolri) Komisaris Jenderal Ari Dono Sukmanto mengunjungi Banten, Sabtu (18/5/2019) sore ini. Keduanya bertandang ke Banten dalam rangka kegiatan Safari Ramadhan ke Polda Banten.

Selain kegiatan bernuansa keagamaan, agenda sore nanti diisi dengan santunan terhadap yatim piatu. Keduanya tiba di Mapolda Banten pukul 16.30 WIB. Keduanya disambut oleh Abuya Muhtadi dan Ketua MUI Banten HM Romli yang langsung mengalungkan sorban putih kepada keduanya.

Turut hadir dalam acara penyambutan antara lain Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy serta para pejabat di lingkungan Kementerian Agama wilayah Banten.





Setelah mendapat kalungan sorban, keduanya disambut dengan seni tradisi rampak bedug yang dimainkan dengan atraktif oleh personel Polri dan TNI. Pertunjukan tersebut ingin menggambarkan kekompakan dan kerukunan serta sinergi antara Polri dan TNI.

Dari jadwal acara yang diterima awak media, acara akan diisi dengan pemberian tali asuh kepada anak yatim piatu, kultum dilanjutkan doa dan buka puasa bersama. (You/Red)