Beranda Kesehatan Panglima TNI dan Kapolri Minta Warga Banten Terapkan Prokes

Panglima TNI dan Kapolri Minta Warga Banten Terapkan Prokes

Kunjungan Panglima TNI dan Kapolrdi di Banten. (IST)

 

SERANG – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Banten agar terus meningkatkan protokol kesehatan.
Hal itu disampaikan Panglima TNI, Kapolri, Kepala BNPB RI, Kapolda Banten, Pangdam III/Siliwangi, Danrem 064/MY serta rombongan usai meninjau vaksinasi di Kampus Untirta, Gudang obat di Kodim 0602/Serang dan mengunjungi rumah warga, serta mengunjungi Posko PPKM Darurat Skala Mikro di Kelurahan Serang, Minggu (18/7/2021).

Kedatangan Panglima TNI, Kapolri, Kepala BNPB RI dan rombongan disambut oleh Walikota Serang, Kapolres Serang Kota, Dandim 0602/Serang dan Forkopimda.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto berdialog dengan Satgas PPKM Darurat kelurahan Serang tentang bagaimana situasi di Kelurahan Serang.

Setelah itu, Panglima TNI dan Kapolri serta rombongan menuju Pusat Informasi Data yang ada untuk mengetahui data monografi Kelurahan Serang.

Wilayah ini terdiri dari 27 RW dan 118 RT dengan jumlah penduduk sebanyak 26.914 jiwa. Dan untuk yang positif yaitu 194 jiwa.

Menurut Panglima, tingginya angka masyarakat yang terpapar Covid-19 akibat kurangnya kesadaran masyarakat dalam penerapan Prokes khususnya memakai masker di wilayah pedesaan.

“Ya agar pak Lurah, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruhnya agar saling mengingatkan tentang penerapan Prokes dalam kehidupan sehari-hari,” kata Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

Kemudian, Panglima TNI dan Kapolri juga melakukan dialog kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 secara virtual memberikan semangat kepada masyarakat agar segera pulih. (Dhe/Red)