Beranda Pemerintahan Pangan Lokal Diharapkan Bisa Cegah Stunting di Lebak

Pangan Lokal Diharapkan Bisa Cegah Stunting di Lebak

Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi saat menyampaikan sambutan di Kegiatan Lebak Nutrition Festival

LEBAK – Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi membuka kegiatan Lebak Nutrition Festival yang digelar oleh mahasiswa Program Ilmu Gizi Fakulatas Ilmu kesehatan Unuversitas Muhamadiyah Prof. DR. HAMKA (UHAMKA) di Kecamatan Curugbitung, Lebak, Senin (9/12/2019).

Dengan tema “Mewujudkan Generasi Sehat Bebas Stunting Dengan Optimalisasi Pangan Lokal untuk Meuju Curugbitung Unggul” Ade Sumardi berharap, kegiatan tersebut diharapkan dapat mengembangkan aneka kuliner lokal, sehingga mampu mampu mengangkat ekonomi masyarakat.

“Saya meminta agar para mahasiswa UHAMKA ini dapat berbagi ilmu serta memberikan arahan kepada masyarakat Curugbitung tentang gizi” Kata Ade.

Selain meminta agar masyarakat sadar pendidikan agar mencetak SDM yang mampu bersaing dimasa yang akan datang, wabup juga menghimbau agar masyarakat mampu mengembangkan pangan lokal untuk dijadikan oleh-oleh untuk traveler yang berkunjung ke Lebak, karena Visi Bupati dan Wakil Bupati terkait pengembangan pariwisata.

“Meskipun tidak punya obyek wisata unggulan, tapi masyarakat dapat berperan dalam menyediakan kebutuhan para wisatawan dengan mengolah pangan lokal menjadi sesuatu yang dapat diminati masyarakat,” harapnya.

Sementara Wakil Rektor UHAMKA, Leli Kodariah mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan yang mengkahiri Praktek Belajar Lapangan bagi mahasiswanya yang telah mengabdikan diri di Curugbitung selama 15 hari.

“Kami ingin menguatkan program pemerintah terkait stunting, sehingga anak-anak kami dapat menerapkan hasil studinya di masyarakat curug bitung ini” kata Leli.

Leli menganggap bahwa salah satu upaya mencegah stunting yakni dengan dipertifikasi makan yang nutrisinya sama.

(Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini