Beranda Pemerintahan Panen Raya, Irna Klaim Produksi Jagung di Pandeglang Meningkat

Panen Raya, Irna Klaim Produksi Jagung di Pandeglang Meningkat

Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian, Gatot Irianto dan para kelompok tani melakukan Panen Raya Jagung Hibrida - foto istimewa Humas Pemkab Pandeglang

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita bersama Direktur Jenderal Tanaman Pangan Kementerian Pertanian, Gatot Irianto

dan para kelompok tani melakukan Panen Raya Jagung Hibrida tepatnya di Kawasan Pertanian Yonif 320 Badak Putih, Kecamatan Cadasari, Kamis (14/2/2019).

Panen raya jagung tersebut mencapai luas 14 hektar, yang dikelola oleh kelompok tani warga mukti dengan total lahan panen 35 hektar Se-Kecamatan Cadasari.

Direktur Jenderal Tanaman Pangan Gatot Irianto mengatakan Kabupaten Pandeglang merupakan daerah yang memiliki lahan tidur sangat luas di Banten dengan kondisi lahan yang sangat subur.

“Ini membuktikan bahwa Pandeglang memiliki potensi yang luar biasa di sektor pertanian, karenanya lahan tersebut harus di kelola dengan baik dan optimal, agar para petani makin sejahtera dan perekonomian masyarakat terus meningkat,” kata Gatot.

Ia menambahkan terkait lahan yang subur tersebut pihaknya meminta agar Bupati segera mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) tentang Intensifikasi lahan tidur.

“Tujuannya untuk mengoptimalkan lahan tidur milik masyarakat, sehingga Kabupaten Pandeglang menjadi pemasok katahanan pangan nasional,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Irna Narulita mengatakan kemajuan sektor pertanian di Kabupaten Pandeglang mengalami peningkatan produksi jagung. Menurut data statistik, produksi jagung di Kabupaten Pandeglang meningkat 26 persen.

Ini membuktikan bahwa Pemerintah derah beserta para petani dan stakeholder terkait berkomitmen untuk memajukan sektor pertanian dan kesejahteraan petani.

“Pemerintah daerah berterima kasih Kepada Kementerian Pertanian khususnya Ditjen Tanaman Pangan, karena Kementan terus berupaya untuk mensukseskan sektor pertanian di Kabupaten Pandeglang, dukungan dan motivasi tersebut tentunya mendorong pemerintah daerah bersama para petani terus berinovasi agar sektor pertanian lebih maju lagi,” tuturnya.

Ia berharap dengan panen jagung ini Kabupaten Pandeglang menjadi sentral jagung, sehingga mampu memenuhi kebutuhan jagung di Provinsi Banten bahkan tingkat nasional.

“Maka dari itu terus semangat para petani,” imbuhnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini