Beranda Uncategorized Panelis Mulai Susun Pertanyaan untuk Debat Pilpres Kedua

Panelis Mulai Susun Pertanyaan untuk Debat Pilpres Kedua

Suasana Debat Pilpres 2019 Pertama - foto istimewa kompas.com

JAKARTA – Panelis debat kedua pilpres mulai menyusun daftar pertanyaan debat. Direncanakan, 7 panelis bekerja selama 3 hari ke depan.

“Mereka mulai kerja malam ini sampai Minggu pagi,” kata Komisioner KPU Ilham Saputra saat ditemui di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Jumat (8/2/2019) yang dikutip Kompas.com.

KPU  tidak akan ikut campur dalam proses penyusunan pertanyaan debat.

Ketua KPU Arief Budiman mengharapkan, panelis dapat menyusun sekurang-kurangnya 5 pertanyaan debat setiap tema.

Ditargetkan, daftar pertanyaan selesai disusun paling lambat dua hari sebelum debat atau 15 Febuari 2019.

“Sebenarnya sampai dimulainya debat, (daftar pertanyaan debat) masih bisa (disusun). Tetapi karena KPU harus menyiapkan hal-hal teknis, KPU membutuhkan waktu menyelesaikannya,” ujar Arief.

Sebelum menyusun pertanyaan, panelis sudah lebih dulu dipertemukan dengan sejumlah pihak terkait tema debat kedua melalui Focus Group Discussion (FGD).

Pihak-pihak terkait itu misalnya, pegiat lingkungan hidup, WALHI, NGO golongan hutan, kelompok penyelam, hingga pegiat SDA.

Debat kedua pilpres akan digelar Minggu (17/2/2019). Peserta debat adalah calon presiden. Tema yang diangkat energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Debat akan diselenggarakan di Hotel Sultan, Jakarta. Empat stasiun televisi akan menyiarkan debat, yaitu RCTI, JTV, MNC TV, dan INews TV. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini