Beranda Kesehatan Pandemi, Usaha Kue Rumahan Ini Tetap Berjalan

Pandemi, Usaha Kue Rumahan Ini Tetap Berjalan

Mimi Maryami bersama anak perempuannya. (Ist)

SERANG – Pandemi Covid-19 tak menyurutkan Mimi Maryami untuk tetap berusaha. Warga Perumahan Taman Krakatau, Kabupaten Serang ini tetap menjalankan usaha kue rumahan yang telah lama ia geluti. Hasilnya bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Dengan ditemani anak perempuannya, Mimi hampir setiap hari mengolah beragam bahan baku menjadi kue jajanan. “Macam-macam kuenya, ada yang manis dan asin,” ujarnya, Kamis (26/11/2020).

Masa pandemi berdampak pada omset penjualannya. Ditutupnya sekolah-sekolah membuat penjualan kue buatannya berkurang. “Soalnya banyak anak sekolah tak masuk. Biasa banyak yang beli buat bekel sekolah,” ujarnya.

Kondisi ini tak menyurutkan ibu dari dua anak ini untuk tetap berusaha. Selain berjualan di lapak dagangannya, Mimi  menjual kuenya dengan cari menitipkan ke sejumlah warung dengan sistem bagi hasil. Ia juga rajin mempromosikan kue buatannya melalui ponsel. “Alhamdulillah kalau udah langganan pasti pesen tuh orangnya,” ujarnya.

Dalam menjalankan usahanya, Mimi tetap menerapkan protokol.kesehatan, baik saat membuat kue maupun berjualan. “Selalu pakai masker dan pakai handsanitizer, buat jaga kesehatan,” ujarnya.

Mimi mengaku bahwa dirinya tekah mengajukan permohonan bantuan UMKM dari pemerintah. “Moga saja dapat bantuan dan semoga pandemi ini bisa segera berakhir,” ungkapnya. (ink/red/SG)