Beranda Bisnis Pandemi Tak Hentikan Semangat Pekerja Kreatif Ini

Pandemi Tak Hentikan Semangat Pekerja Kreatif Ini

Irawan Dwi Putra, Konten Konseptor

SERANG – Belakangan setelah bermunculannya media sosial, banyak perusahaan yang membutuhkan pegawai di bidang videografer dan editor untuk mempromosikan produknya.

Irawan Dwi Putra, menyebut dirinya sebagai Konten Konseptor merasa diuntungkan. Sebab ini adalah bidang yang ia kuasai sejak di bangku perkuliahan.

“Ya, di masa pandemi ini, permintaan dari klien cukup banyak. Kesibukan sekarang ya bikin-bikin konten video produk aja sama lagi nyiapin produksi film pendek,” tutur Awang, nama akrabnya, saat dijumpai di Kafe Umakite, Taktakan, Minggu (25/10/2020).

Saat ditanya lebih jauh mengenai project filmnya, ia mengatakan kalau ini project pribadi bersama rumah produksi yang ia dirikan, Ngetake Project. Nama itu ia dapat karena mudah dilafalkan dan sejauh ini belum ada yang pakai namanya di Instagram.

“Saya sih nggak mau kalah ya sama pandemi. Artinya proses belajar dan berkarya nggak boleh berhenti. Beruntung banyak teman-teman yang baik mau mendukung,” ucapnya bersemangat.

“Sekarang kan eranya kolaborasi, jadi saya sengaja menghubungi beberapa teman yang kompeten di bidangnya untuk terlibat dan bersinergi di film pendek ini,” tambahnya.

Selain itu, salah satu motivasinya juga karena banyak festival film yang mulai bermunculan. Sayang kalau sampai dilewatkan.

“Kita nyiapin film ini seserius mungkin, karena kita ingin menghasilakn karya yang terbaik. Kalau persiapan sendiri sih, yang pasti mental ya, apalagi di masa pandemi begini. Kesehatan perlu banget dijaga,” terang pria lulusan S1 di Universitas Serang Raya ini.

Menurutnya, penerapan 3M di produksi film ini cukup diperhatikan dengan baik. Salah satu cara juga dengan mengurangi kru di lokasi dan kalau berkumpul harus jaga jarak dan di tempat yang terbuka.

“Kita bener-bener pakai sedikit kru dan banyak yang double job atau rangkap tugas. Ini saya lakukan untuk melatih kemampuan diri,” ucapnya.

“Melelahkan sih, tapi saya senang ngerjain apa yang saya cintai dan selalu mencintai apa yang saya kerjakan, termasuk di dunia kreatif ini,” tambahnya.

Ia mengaku dalam project film ini semua berangkat dari semangat kolektif dan mau sama-sama maju.

“Intinya sih satu visi dan saling dukung. Sama-sama mau pegang komitmen dari awal,” katanya.

(AU/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini