Beranda Kesehatan Pandemi Covid-19, Yayasan Al-Hidayah Serpong Bantu Ojol

Pandemi Covid-19, Yayasan Al-Hidayah Serpong Bantu Ojol

TANGSEL – Di tengah pandemi virus Corona (Covid- 19), berbagai elemen masyarakat saling bahu membahu memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak langsung akibat pandemi ini.

Hal itu seperti dilakukan yayasan Al-Hidayah, Graha Mas Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang memberikan bantuan berupa makanan dan sembako kepada pekerja lepas seperti pengemudi Ojek Online (Ojol).

Ketua Yayasan Al-Hidayah Herman Susilo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian pada masyarakat untuk memberikan bantuan, sekaligus sebagai bentuk apresiasi kepada petugas paramedis.

“Bantuan tersebut berupa makan siang gratis yang diberikan kepada pekerja harian pengemudi ojek online juga bantuan paket sembako. Kegiatan ini dilaksanakan berkat bantuan donasi dari masyarakat Kota Tangerang Selatan dan sekitarnya,” ujar Herman, Senin (6/4/2020).

Menurut Herman, kegiatan tersebut dinamakan Yayasan Alhidayah Peduli Covid-19, dan dilaksanakan setiap hari Minggu dan Jumat. Herman berharap kegiatan itu akan berlangsung rutin sampai pandemi berakhir.

Di tempat yang sama, Pembina Yayasan Ustad Chotibi menjelaskan bahwa, bantuan diberikan langsung menyentuh 3 komponen masyarakat.

“Kegiatan ini tentu memiliki maksud dan tujuan yaitu, pertama merupakan bentuk apresiasi Yayasan kepada para petugas paramedis sebagai garda terdepan yang telah berjuang membantu kesembuhan pasien Covid-19,” terangnya.

“Kemudian turut serta meringankan beban masyarakat yang langsung terkena imbas akibat pandemi ini terutama kepada pegawai harian lepas seperti ojek online, pedagang kecil dan dhuafa,” tambahnya.

Untuk bantuan paramedis, lanjut Chatibi, akan berkoordinasi dengan Gugus tugas penanganan Covid-19 Tangsel.

“Kami berharap sekaranglah saatnya seluruh komponen bangsa bergerak saling bantu dan saling dukung memberikan semangat baik kepada mereka (petugas paramedis) yang tengah berjuang dan kepada mereka yang kehilangan pekerjaan atau berkurangnya penghasilan akibat pandemi Covid-19,” paparnya.

Terpisah, pengemudi ojek online Syukur (40) saat diberikan bantuan makan gratis di jalan Jelupang Serpong Utara Tangsel, mengungkapkan rasa terharunya dan banyak terimakasih.

“Alhamdulillah saya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih saat penumpang memang sepi-sepinya ada bantuan seperti ini, makan siang gratis dan juga pemberian vitamin C gratis, semoga amal ibadah bapak bapak dapat balasan dari Allah SWT,” ucapnya dengan rasa haru.

Syukur juga mengimbau kegiatan serupa ini baiknya juga dapat ditiru oleh pemerintah setempat maupun pusat mengingat banyaknya pengemudi ojol yang minim penghasilan akibat mewabahnya Corona.

“Omzet kami menurun sangat jauh pak hingga 3 kali lipat berkurang, saya berharap pemerintah dapat memperhatikan kami para pengemudi ojek online,” pungkasnya.

Bagi para dermawan yang ingin ikut berpartisipasi dapat memberikan bantuannya melalui rekening Yayasan yaitu pada Bank Muamalat dengan nomor rekening : 3030077492, atas nama Yayasan Alhidayah Graha Mas Serpong. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini