Beranda Pemerintahan Pandemi Covid-19, Peserta Upacara HUT RI di Tangerang Dibatasi

Pandemi Covid-19, Peserta Upacara HUT RI di Tangerang Dibatasi

335
0
Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

 

TANGERANG- Pemkot Tangerang bakal tetap menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 meski dalam situasi Pandemi Covid-19. Meski demikian upacara untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia itu dilakukan dengan peserta terbatas.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang telah mendapat arahan dari Sekretariat Negara terkait pelaksanaan Upacara HUT RI ke-75. Sesuai arahan tersebut, upacara hanya dihadiri Forkopimda, pejabat eselon 2, beserta sejumlah pasukan TNI Polri.







“Jumlahnya dibatasi sekitar 50 orang saja, dan pelaksanaannya diarahkan di pusat pemerintahan. Kalau yang di kecamatan juga (upacara-red) dengan lurah saja,” katanya saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (5/8/2020).

Arief menungkapkan, pelaksanaan upacara tersebut tidak akan menggunakan pasukan pengibaran bendera seperti pasukan 17, pasukan 8 dan pasukan 45. “Jadi hanya menggunakan pasukan pengibar bendera saja,” ungkap Walikota Tangerang dua periode ini.

Meski demikian, dirinya juga telah mengimbau agar masyarakat Kota Tangerang mulai 1 Agustus dapat mengibarkan bendera merah putih di rumah masing-masing. “Ini rasa syukur meskipun di tengah pandemi sesuai dengan semangat para pendahulu kita. Pemasangan bendera merah putih jadi simbol optimis membangun Indonesia khususnya di Kota Tangerang,” pungkasnya. (Tra/Wan/Red)