Beranda Pemerintahan Pandemi Covid-19, MTQ Se Tangsel Digelar Secara Online

Pandemi Covid-19, MTQ Se Tangsel Digelar Secara Online

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany.

TANGSEL – Pergelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) se Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan diadakan pada tanggal 23 sampai 26 Oktober 2020.

Walikota Tangsel, Airin Rachmy Diany mengatakan, di masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) ini, pergelaran tahunan itu akan diselenggarakan secara online.

“Walau di masa pandemi Covid-19, MTQ harus tetap berjalan. Makanya pelaksanaan penuh dengan inovasi teknologi yang digelar secara online hingga offline,” ujar Airin di Puspemkot Tangsel, Jumat (23/10/2020).

Ditambahkan Airin, MTQ ini juga mempunyai makna untuk terus mencintai Al-Qur’an serta menciptakan generasi-genarasi Qurani.

Saat ini pihkanya, tengah mempersiapkan kafilah tingkat Kecamatan untuk MTQ tingkat Kota, Provinsi, Nasional, bahkan Internasional.

“Generasi yang membumikan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari. Jangan hanya mengejar juara saja. Tapi jiwa Qurani juga harus terus ditanamkan dalam kehidupan sehari hari. MTQ ini adalah momentumnya,” tambahnya.

Terakhir lanjut Airin, inovasi teknologi saat ini bisa menjadi seni dan hal baru dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Kota Tangsel, khususnya di masa pandemi Covid-19. “Walau pakai teknologi tapi rasa dan suasana MTQ-nya tetap ada,” tutupnya. (Ihy/Red/SG)