Beranda Peristiwa Pandemi Covid-19, MTQ Ke-19 Cilegon Dilaksanakan Secara Virtual

Pandemi Covid-19, MTQ Ke-19 Cilegon Dilaksanakan Secara Virtual

Pembukaab Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-19 tingkat Kota Cilegon

CILEGON – Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Cilegon, Maman Mauludin membuka Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-19 tingkat Kota Cilegon yang bertempat di Aula Setda Kota Cilegon, Jumat (27/11/2020).

Maman dalam sambutannya menjelaskan kegiatan MTQ tingkat Kota Cilegon tahun ini dilakukan berbeda dari sebelumnya. Dimana agenda tahunan itu kini dilaksanakan secara virtual karena saat ini madih dalam pandemi Covid-19.

“MTQ kali semoga tidak mengurangi kemeriahan dan semangat para peserta, dimana MTQ yang biasanya dilaksanan di lapangam terbuka, namun karena pandemi kali ini dilakukan secara virtual dan di dalam ruangan, serta dengan selalu menggunakan protokol kesehatan,” ujarnya.

Lebih lanjut, Maman mengajak masyarakat untuk menjadikan MTQ sebagai wujud kecintaan terhadap Al-Qur’an.

“Mari kita jadikan penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ini sebagai wujud impelentasi dari kecintaan kita terhadap kitab suci Al-Qur’an. Selain itu kita juga merupakan bagian tak terpisahkan dari pembangunan nasional khususnya pembangunan moral bangsa, harus kita tumbuh kembangkan dikalangan anak-anak kita sejak dini dengan Al-Qur’an, sehingga mewujudkan generasi yg unggul dan profesional,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Abdullah Syarif, Ketua Harian LPTQ Kota Cilegon mengatakan maksud dan tujuan terselenggaranya acara MTQ ke-19 Tahun 2020 ini yakni untuk meningkatkan potensi minat dan bakat menuju generasi Qur’an yang unggul dan cerdas dan berakhlakul karimah.

“Serta menjadikan masyarakat yang gemar membaca Al-Qur’an dan memahami isi kandungannya,” pungkasnya.

(Man/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ