Beranda Kesehatan Pandemi Covid-19, Kotret Terapkan 3M Dalam Setiap Kegiatan

Pandemi Covid-19, Kotret Terapkan 3M Dalam Setiap Kegiatan

Kotret terus menerapkan Protokol Kesehatan 3M atau mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

TANGERANG – Pandemi Covid-19 tak menjadi penghalang bagi Komunitas Taman Potret (Kotret) untuk terus berkarya dan mengadakan kegiatan. Meski demikian, Kotret terus menerapkan Protokol Kesehatan 3M atau mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Ketua Kotret Ading Adrianto mengatakan, selama pandemi Covid-19 komunitas yang didominasi para pewarta foto itu sudah menggelar dua kegiatan besar.

“Pertama kami menggelar pameran foto pada Agustus lalu, dan pertengahan September kami menggelar donor darah dan Workshop Pertolongan Pertama,” katanya kepada Bantennews.co.id, Kamis (1/10/2020).

Dalam dua kegiatan tersebut, lanjut Ading, ia dan anggota komunitasnya selalu menerapkan protokol kesehatan. “Saat pameran foto kami mengatur jumlah pengunjung agar tidak terjadi kerumunan. Bahkan kami juga menggelar diskusi fotografi di masa pandemi dan menggundang dokter yang bertugas di tempat isoslasi pasien Covid-19 Anabatik untuk berbagi cerita,” ungkapnya.

Saat pelaksanaan Workshop Pertolongan Pertama dan Donor Darah, para peserta juga diminta untuk cuci tangan lebih dahulu sebelum masuk ruangan.

“Mereka juga di cek suhu sebelum masuk, lalu saat pelaksanaan workshop mereka menjaga jarak,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ading mayakini Protokol 3M Covid-19 sangat perlu dilakukan lantaran Covid-19 bisa menyerang siapapun.

“Kami selalu mewanti-wanti agar teman-teman selalu menerapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker saat bekerja dilapangan, rajin mencuci tangan atau menyiapkan handsanitizer, dan selalu menjaga jerak,” pungkasnya.

(Wan/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini