Beranda Hukum Pandemi Corona, Pendidikan Sespimmen Polri Dilakukan Secara Daring

Pandemi Corona, Pendidikan Sespimmen Polri Dilakukan Secara Daring

siswa Sespimmen, Muhamad Mujib

SERANG – Meski memasuki situasi new normal, namun akibat merebaknya pandemi Corona membuat kegiatan Sekolah Pendidikan Menengah (Sespimmen) Sespim Lemdiklat Polri Dikreg 60 Tahun Ajaran 2020 terpaksa dilakukan secara online atau daring.

Hal itu dirasakan oleh salah satu siswa Sespimmen, Muhamad Mujib. Kata dia, meski Pandemi Corona namun mengingat pentingnya pembelajaran maka harus tetap dilakukan meski secara online.

“Seiring pandemi Covid-19 terus menyebar kegiatan perkuliahan Sespimmen Angkatan 60 bagi seluruh peserta didik terpaksa dipulangkan dan mengikuti perkuliahan jarak jauh tahap II,” katanya, Rabu (5/8/2020).

Ia menyampaikan, kegiatan Sespimmen yang dibuka oleh Wakapolri Komjen Pol Drs. Gatot Edy Pramono beberapa waktu lalu ini harus bisa membangun SDM Polri yang Profesional, Berintegritas, dan Kompetitif agar menciptakan rasa aman, dan damai demi mewujudkan Indonesia Maju.

Menurut Mujib, kegiatan pendidikan yang dilakukan secara online bisa menambah motivasi dalam belajar, selain mendukung pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 juga bisa sambil berkumpul dengan keluarga di rumah.

“Didampingi keluarga tercinta menambah suasana belajar dari jauh tidak menyurutkan kewajiban kegiatan perkuliahan seperti biasa, dan Kami mengikuti prosedur tetap yang berlaku,” ucapnya.

(Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini