Beranda Pemerintahan Pandemi Corona, Pemkot Serang Diminta Peduli UMKM

Pandemi Corona, Pemkot Serang Diminta Peduli UMKM

219
0
Hasan Basri, Wakil Ketua DPRD Kota Serang. (Ade/bantennews)

SERANG – Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hasan Basri meminta Pemkot Serang tidak hanya gencar mengajak masyarakat untuk mematuhi standar protokol kesehatan dalam menghadapi pandemi Corona, tapi juga harus peduli terhadap para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kota Serang.

“Dalam menghadapi persiapan new normal, Pemkot Serang harus peduli juga terhadap pelaku usaha kecil seperti para pedagang yang jualan di sekolah, di pasar dan tempat lainnya. Mereka harus diberi modal yang cukup. Karena mereka gak cukup modal untuk menghidupi kebutuhan ekonominya,” ujarnya, Selasa (2/6/2020).

Ia menilai sejak sistem bekerja di rumah dan belajar di rumah, banyak pedagang kecil di Kota Serang yang gulung tikar atau kesulitan untuk memulai kembali usahanya.

“Untuk itu pemerintah harus sudah mengantisipasi agar ekonomi mereka tumbuh saat tarung bebas menghadapi wabah Corona di Kota Serang,” ucapnya.

Meskipun begitu, Hasan menyarankan masyarakat Kota Serang untuk kreatif membuat usaha yang sesuai dan mudah untuk dilakukan dalam menghadapi era new normal. Kemudian masyarakat juga harus mau kreatif belajar berjualan online.

“Kalau saya menyarankan pada kader saya untuk budidaya ikan lele dan bercocok tanam di halaman rumah. Usaha tersebut selain dapat memenuhi kebutuhan pangan setiap hari juga dapat menumbuhkan ekonomi warga Kota Serang. Yang pasti mereka harus dikasih modal, karena uang mereka udah habis, usaha mereka tersendat sejak ada WFH dan libur sekolah,” ucapnya. (Dhe/Red)