Beranda Olahraga Pandemi Corona, Atlet Biliar Banten Latihan di Rumah

Pandemi Corona, Atlet Biliar Banten Latihan di Rumah

2444
0
Atlet billiard. (Ist)

 

SERANG– Walaupun sedang dalam situasi pandemi corona, atlet biliar Banten tetap mendalami fisiknya dalam program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) untuk mempersiapkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua. Latihan tanpa pengawasan pelatih inibdilakukan di rumahnya masing-masing,

Hal tersebut disampaikan oleh Pelatih tim biliar Banten, Andreas Nataliano. Ia mengatakan, sejak Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banten memutuskan untuk meliburkan pengurus dan anggota berikut atlet-atletnya pada surat edaran yang keluar di 16 Maret 2020, keesokan harinya pihaknya pun mengikuti imbauan tersebut.

“Kan di situ tertulis pada program Pelatda PON, atlet diimbau untuk berlatih secara mandiri melalui arahan pelatihnya masing-masing. Maka dari itu saya ikut serta langsung beritahu kepada enam atlet kami. Ditambah dari Pengurus Besar POBSI juga begitu,” ucapnya, Jumat(3/4/2020).

Kata Andre, atletnya sedang dalam perkembangan yang cukup bagus.
“Selama tiga bulan terkahir, atlet kami sudah ada perkembangan. Saat ini sudah ada kemajuan 30% secara fisik dan teknik,”ucapnya.

Namun, Andre tak tinggal diam untuk memberikan pesan kepada atletnya untuk terus meningkatkan kemampuannya ketika di rumahnya masing-masing.
“Sekarang kami hanya menanyakan seminggu sekali kepada keenam atlet kami bagaimana caranya untuk meningkatkan kondisi fisik saja,” ujarnya.

Dengan menjaga kondisi fisik tersebut, Andre berharap, itu sebagai tameng dalam penangkal virus Corona yang sedang mewabah, sekaligus persiapan PON.
“Karena PON XX 2020 Papua juga belum ada informasi penundaan atau dijeda. Jadi kami antisipasi aja dahulu. Karena keenam atlet kami yang terdiri dari Ari Apriden, Agus Daniela, Ari, Ayu Wulan, Putrini dan Adhi Braja, juga terkadang mengikuti beberapa turnamen lokal. Seperti Jakarta, itu disetop sementara. Kami tarik untuk pulang ke Banten saja,” ucapnya.(Dhe/Red)