Beranda Pemerintahan Pandeglang Segera Miliki Landmark Senilai Rp3,8 Miliar

Pandeglang Segera Miliki Landmark Senilai Rp3,8 Miliar

Bupati Pandeglang Irna Narulita melakukan Peletakan Batu Pertama pembangunan Landmark

PANDEGLANG – Dalam waktu dekat Landmark dengan kata ‘Pandeglang’ akan dibangun di Kampung Baru, Desa Kadu Engang, Kecamatan Cadasari, Kabupaten Pandeglang. Tidak tanggung-tanggung, biaya untuk pembangunan itu menelan anggaran hingga Rp3,8 miliar.

Pembangunan Landmark itu berada di hutan milik perhutani yang tanahnya dimanfaatkan oleh warga untuk perkebunan, rencananya pembangunan itu juga akan mengorbankan beberapa pohon yang dianggap akan menggangu selama pembangunan.

Wakil Pimpinan Operasional Wilayah BRI Jakarta III, I Ketut Kusuma Wardhana menjelaskan, Landmark yang akan dibangun memiliki ketinggian sekitar 16 sampai 20 meter dengan panjang sekitar 150 meter, masing-masing huruf berukuran 4×8 meter dengan ukuran spasi 1 meter lebih.

“Ini CSR sekitar Rp3,8 miliar lebih. Kami targetkan selesai 120 hari ditambah pemeliharaan. Kalau permintaan dari Pemkab pada kami cuman landmark saja, untuk selanjutnya dikembangkan oleh Pandeglang,” jelas Ketut usai peletakan batu pertama, Senin (14/10/2019).

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita berharap pembangunan Landmark ini bisa meningkatkan perekonomian warga sekitar dan bisa mengenalkan Kabupaten Pandeglang lebih luas lagi.

“Hari ini ground breaking bantuan CSR dari BRI yang nilainya tidak kecil. Mudah-mudahan melalui landmark ini menjadi perhatian Nusantara. Kemungkinan besar bisa jadi wisata kuliner, tempat singgah, bersantai, rekreasi dan ini bisa menghasilkan ekonomi yang tinggi,” harapnya. (Med/Red)