Beranda Advertorial Pandeglang Sabet Penghargaan Miliki Sekolah Penggerak Terbanyak di Banten

Pandeglang Sabet Penghargaan Miliki Sekolah Penggerak Terbanyak di Banten

Kabupaten Pandeglang mendapatkan penghargaan dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Banten

PANDEGLANG – Kabupaten Pandeglang mendapatkan penghargaan dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Banten, karena memiliki sekolah penggerak terbanyak di Provinsi Banten hingga 84 sekolah yang tergabung dalam PAUD, SD, dan SMP.

“Ini pantas kami beri penghargaan karena di Pandeglang banyak sekali sekolah penggerak,” demikian disampaikan oleh Kepala BPJM Pendidikan Banten Afrizal Sihotang, usai memberikan penghargaan kepada Bupati Irna di Pendopo, Kamis (31/5/2023).

Menurut Afrizal, untuk menjadi sekolah penggerak tidaklah mudah dan melalui proses panjang yang dilewati. Untuk itu, ia yakin pendidikan di Pandeglang bisa berkembang.

“Kepala sekolah nya yang dinilai oleh kementrian pendidikan bukan sekolahnya dimana atau sekolah nya bagus atau tidak. Makanya kami bangga di Pandeglang banyak sekolah penggerak, karena untuk menjadi sekolah penggerak itu tidak mudah,” terangnya.

Bupati Pandeglang Irna Narulita menyambut tim Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Banten

Dengan banyak nya sekolah penggerak, Lanjut Afrizal, daerah akan diuntungkan, sebab program yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan akan berbeda untuk sekolah penggerak.

“Seluruh program kementrian pendidikan akan lebih dulu hadir ke sekolah penggerak, kurikukum merdeka belajar diujikan dulu ke sekolah penggerak, dan mendapatkan Bos Kinerja,” lanjutnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita memberikan apresiasi bagi para Kepala Sekolah khususnya sekolah penggerak. Sebab karena peran kepala sekolah dan guru dapat terbentuk generasi yang cerdas berkualitas.

Kabupaten Pandeglang mendapatkan penghargaan dari Balai Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Banten

“Saya apresiasi Kepala Sekolah atas kinerjanya, memang kepala sekolah wajib tau karakter peserta didik sehingga bisa mengangkat potensi yang ada dan tidak semua kepala sekolah memiliki itu,” kata Irna.

Dikatakan Irna, harapan pemerintah pusat yakni Kementerian Pendidikan mengharapkan seluruh sekolah bisa menjadi sekolah penggerak.

“Pemimpin yang sukses harus belajar dilapangan. Sebagai kepala sekolah, kita harus mampu mengangkat potensi agar tidak terjadi lost generation,” tutupnya. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini