Beranda Pemerintahan Pandeglang Raih Juara 4 di MTQ Banten XVI 2019

Pandeglang Raih Juara 4 di MTQ Banten XVI 2019

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy memberikan piala ke Kafilah MTQ Banten XVI - foto istimewa Humas Pemkab Pandeglang

TANGERANG – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Banten Ke-XVI 2019 resmi ditutup Gubernur Banten Wahidin Halim, Jumat (29/3/2019) malam di Puspemkot Tangerang.

Dalam ajang MTQ kali ini Kabupaten Pandeglang meraih peringkat ke empat, posisi tersebut hampir sama pada pelaksanaan MTQ sebelumnya, dimana Kabupaten Pandeglang pada ajang MTQ tahun 2017 dan 2018, Pandeglang meraih peringkat yang sama.

Berdasarkan hasil keputusan dewan hakim MTQ XVI Provinsi Banten nomor.04/BH-MTQ-XVI/III/2019 tentang penetapan juara umum MTQ Ke XVI Provinsi Banten tahun 2019 memutuskan Kota Tangerang Selatan kembali meraih juara umum MTQ Ke XVI tingkat Provinsi Banten dengan perolehan nilai 149.

Sementara posisi kedua ditempati kafilah MTQ Kota Tangerang dengan nilai 81, posisi ketiga dengan nilai 76 diraih oleh Kabupaten Serang. Sedangkan Kabupaten Pandeglang menempati posisi ke empat dengan perolehan nilai 71, urutan ke lima Kabupaten Tangerang dengan nilai 52, Kabupaten Lebak menempati posisi ke enam dengan nilai 40, Kota Cilegon dengan 9 poin berada di peringkat 7, dan juru kunci di tempati oleh Kota Serang dengan nilai 8.

Disela-sela acara penutupan MTQ XVI tingkat Provinsi Banten Sekretaris daerah sekaligus Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan pada pelaksanaaan MTQ kali ini jika dilihat dari hasil penilaian sebetulnya Kabupaten Pandeglang mengalami kenaikan.

Ajang MTQ tahun lalu, kata dia, Pandeglang hanya memperoleh nilai 58, sedangkan perhelatan MTQ tahun ini Pandeglang meraih nilai 71. Walaupun peringkatnya sama dibandingkan dengan tahun lalu.

“Hanya saja memang dalam ajang MTQ ini persaingan sangat ketat,” katanya dikutip dari Instagram Humas Pemkab Pandeglang.

Lebih lanjut Pery mengatakan di ajang MTQ ini Kabupaten Pandeglang menargetkan masuk tiga besar, akan tetapi hasilnya tidak tercapai,

“Ya namanya juga kenginan pasti menginginkan yang terbaik untuk Pandeglang, akan tetapi harapan tersebut tidak bisa terealisasi, namun yang paling terpenting sudah berusaha (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini