Beranda Pemerintahan Pancasila Pedoman Seluruh Masyarakat

Pancasila Pedoman Seluruh Masyarakat

Walikota Serang, Syafrudin ikuti prosesi upacara peringatan hari lahirnya Pancasila

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin ikuti prosesi upacara peringatan hari lahirnya Pancasila yang dilaksanakan secara Virtual di Bale Sandimaya Diskominfo Kota Serang, Rabu (1/6/2022).

Kegiatan upacara tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Presiden RI mengatakan bahwa lokasi tersebut merupakan tempat dirumuskan dan tempat dirancangnya Pancasila sebagai dasar Negara.

Dalam kesempatan ini Walikota Serang, Syafrudin memaknai hari lahir Pancasila ini tentunya pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia, dan juga sebagai pemersatu bangsa. Pancasila sebagai dasar untuk masyarakat indonesia.

“Intinya hari lahir Pancasila ini diperingati dalam rangka untuk bisa diimplementasikan sebagai pemersatu bangsa,” ujarnya.

Kemudian ia menambahkan tentunya Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai pedoman bagi masyarakat Indonesia, agar persatuan dan kesatuan rakyat Indonesia tidak terputus hanya karena jarak yang berjauhan, Ras yang berbeda, Suku yang beragam.

“Pancasila itukan sebagai dasar negara, sebagai dasar masyarakat seluruh Indonesia, di Kota Serang juga sama ini sebagai pedoman seluruh masyarakat, karena kalau tidak ada Pancasila, ini kesatuan dan kesatuan bangsa terutama Kota Serang ini tidak akan ada patokan atau pegangan yang bisa mengakibatkan perpecahan tentunya,” ujarnya.

Selain itu ia juga mengimbau kepada masyarakat agar terus menerapkan nilai-nilai Pancasila. Sehingga tidak terpecah belah. Kemudian bisa hidup rukun dalam kesatuan bangsa yang berdaya dan berbudaya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ