Beranda Uncategorized PAN Nilai Kehadiran KH Ma’ruf Amin Bakal Kurangi Kantong Suara Prabowo di...

PAN Nilai Kehadiran KH Ma’ruf Amin Bakal Kurangi Kantong Suara Prabowo di Banten

Ketua DPP PAN Yandri Susanto

CILEGON – Ketua DPP PAN Yandri Susanto mengakui bahwa pengaruh KH Ma’ruf Amin cukup besar dalam perolehan suara di Provinsi Banten. Sebab, banyak kantung suara Prabowo tergerus ketika KH Ma’ruf Amin dinyatakan sebagai Wakil Presiden bersama Joko Widodo atau Jokowi pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

“Kalau di Banten Insya Allah Prabowo menang. Kalau kemarin kan Prabowo 68 persen ya, kalau sekarang ya diangka minimal 60 persen. Itu karena ada KH Ma’ruf Amin. Kenapa targetnya menurun? secara tidak langsung ada kantung suara yang tergerus ya,” ujar Yandri kepada wartawan usai acara Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai Program Keluarga Harapan (PKH) di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Kamis (30/8/2018).

Yandri menyatakan hubungan pihaknya dengan KH Ma’ruf Amin cukup baik. Meski beda pilihan hubungan secara kelembagaan maupun pribadi tetap baik.

“Hubungan kita dengan KH Ma’ruf Amin baik, tapi kan kita (targetnya-red) tidak untuk ganti wakil presiden, tapi ganti presiden,” tandasnya.

Dia menyatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan tim pemenangan secara nasional.

“Tim pemenangan belum dibentuk, masih persiapan. Secara struktural belum dibentuk karena sekarang di pusat masih mengurus ke KPU. Sekarang masih tahap perbaikan, kalau pusat sudah beres baru kita bentuk ke tingkat provinsi, kabupaten/ kota hingga desa dan kelurahan,” terangnya.

Dia juga mengimbau kepada seluruh kader PAN agar bersama-sama menciptakan Pemilu 2019 damai.

“Saya minta kepada seluruh kader PAN agar menjaga kondusifitas dan menjaga kedamaian pemilu. Beda pilihan itu biasa, adu gagasan boleh, tapi jangan menggunakan kekerasan dan main isu sara,” imbaunya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini