Beranda Pilkada Serentak 2020 PAN Mantap Usung Iye-Awab di Pilkada Cilegon

PAN Mantap Usung Iye-Awab di Pilkada Cilegon

440
0
Iye-Awab Ikrar manu di Pilkada Cilegon - foto istimewa

CILEGON – Pasangan Iye Iman Rohiman-Awab kini telah final mendapatkan dukungan dari Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon 2020.

Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto mengatakan keputusan dukungan itu diambil setelah melalui komunikasi politik antar kedua bakal calon. Apalagi Iye Iman Rohiman adalah kader sendiri.

“PAN mendukung kadernya sendiri yaitu Pak Haji Iye berpasangan dengan Pak Awab di Pilkada Cilegon, partai pengusungnya insyaallah PAN, Demokrat, dan PPP,” kata Yandri, Kamis (2/7/2020).

Dipilihnya Iye-Awab sebagai bakal calon di Pilkada Cilegon, kata Yandri, pihaknya yakin bisa menjadi harapan perubahan bagi masyarakat Kota Cilegon dengan berbagai persoalan di dalamnya.

“Kami meyakini pasangan ini bisa menjadi tumpuan masyarakat Cilegon untuk menjadi lebih baik. Calon alternatif yang kami hadirkan ini insyaallah bisa menjadi solusi berbagai persoalan di Cilegon,” ucapnya.

Terkait Awab yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Cilegon, Yandri menuturkan tidak ada persoalan karena tidak melanggar aturan KPU. Terkait permaslaahan tersebut, partai pengusung menyerahkan sepenuhnya kepada Gerindra dan Awab.

“Dari sisi aturan Pilkada nggak ada yang dilanggar selama ada calon walikota ada calon wakil walikota mereka berpasangan kursinya cukup untuk mendaftar ke KPU,” kata dia.

Partai Gerindra diketahuk pada Pilkada Cilegon mengusung kader lain yakni Sokhidin yang berpasangan dengan petahana Ati Marliati dari Partai Golkar.

(Man/Red)