Beranda Pilkada Serentak 2020 PAN dan Gerindra Bakal Buka Penjaringan Bupati Pandeglang

PAN dan Gerindra Bakal Buka Penjaringan Bupati Pandeglang

Ilustrasi - foto istimewa google.com

PANDEGLANG – Selain DPC PDIP Pandeglang, rencananya dalam waktu dekat dua partai lain juga akan segera membuka penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati 2020.

Kedua partai itu yakni Partai Gerindra dan PAN Pandeglang. Pernyataan itu diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pandeglang, Bayu Kusuma.

Kata Bayu, rencana pembukaan penjaringan itu sudah dirapatkan oleh pengurus partainya. Namun untuk waktu, ia belum bisa memastikan kapan karena masih menunggu hasil rapat selanjutnya.

“Siapapun yang bakal daftar bakal kami terima dengan senang hati. Karena kami buka untuk umum. Gerindra bakal memberikan peluang seluas-luasnya untuk siapapun,” kata Bayu, Jumat (20/9/2019).

Ia juga menjelaskan bahwa tidak ada syarat khusus bagi pendaftar ketika akan melakukan pendaftaran, akan tetapi syarat baru akan diberikan ketika calon tersebut sudah resmi diusung oleh Gerindra. Ia juga menambahkan bahwa sejauh ini belum ada kader dari internal yang bakal diusung oleh partai.

“Tidak ada persyaratan khusus. Kami hanya membuka penjaringan terlebih dahulu, setelah itu kami serahkan rekomendasi ke DPP dan tetap yang bakal memberikan keputusan DPP,” jelasnya.

Ketua DPC PAN Kabupaten Pandeglang, Hadi Mawardi mengaku bahwa PAN juga segera akan membuka penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati.

“Memang surat dari DPP sudah turun agar kami segera membentuk tim penjaringan, dan saat ini kami sedang membahas ini. Kalau sudah selesai baru kami kabarkan waktu tepatnya dibuka, ya kemungkinan minggu-minggu ini,” ujarnya. (Med/Red)