Beranda Politik PAN Beri Sinyal Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres di Pemilu 2024

PAN Beri Sinyal Dukung Erick Thohir Jadi Cawapres di Pemilu 2024

Menteri BUMN, Erick Thohir.

JAKARTA – Nama Menteri BUMN Erick Thohir terus disebut-sebut sebagai calon wakil presiden yang cocok diusung pada Pemilu 2024 mendatang. Terbaru Partai Amanat Nasional memberikan sinyal dukungan kepada mantan bos Inter Milan tersebut.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut bahwa Indonesia membutuhkan sosok pemimpin seperti Erick Thohir dan akan memilihnya sebagai calon wakil presiden lantaran Menteri BUMN tersebut menghasilkan kerja nyata.

“Kalau saya disuruh pilih, ya saya pilih Erick Thohir,” kata Zulkifli Hasan dikutip Suara.com (jaringan BantenNews.co.id) dari ANTARA, Kamis (10/11/2022).

Menteri Perdagangan yang akrab disapa Zulhas tersebut juga menjabarkan bahwa Erick Thohir merupakan sosok yang pekerja keras, man of action, dan kerja-kerjanya membuahkan hasil yang nyata.

“Memang pekerja keras, dibutuhkan negeri ini dan hasilnya nyata,” kata Zulhas.

Dia menyebut bahwa dirinya telah mengenal lama Erick Thohir, khususnya dalam hubungan yang baik pada masing-masing keluarga, dan kebetulan berasal dari daerah yang sama.

“Pak Erick merah putih hatinya, berempati, memang Man Of Action, dia kerja hasilnya nyata,” kata Zulhas.

Belakangan, nama Erick Thohir hangat dikait-kaitkan dengan PAN yang akan diusung sebagai calon presiden atau calon wakil presiden pada Pemilu Tahun 2024.

Perempuan Amanat Nasional (Puan) juga mengusulkan PAN untuk mengusung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2024.

Atas usulan itu, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan atau akrab disapa Zulhas mengatakan siap menampung aspirasi dari Puan yang bersepakat mendukung Erick sebagai cawapres itu. Ia juga mengatakan dirinya sejak lama memiliki kedekatan khusus dengan Erick.

“Ya kan memang saya dekat kok (dengan Erick). Pak Erick teman saya, satu kampung juga, ya sudah seperti keluarga,” ujar Zulhas. (Red)