Beranda Uncategorized PAN Banten Targetkan Jadi Pemenang Pilkada Serentak

PAN Banten Targetkan Jadi Pemenang Pilkada Serentak

Rapat Koordinasi wilayah (Rakorwil) di Sekretariat PAN Banten Jumat (4/12/2020).

SERANG – Ketua DPW PAN Banten, Syafrudin menginstruksikan kepada seluruh DPD PAN Kabupaten/Kota yang tengah menggelar Pilkada di Banten untuk memenangkan calon yang diusung PAN. Jika tidak maka pihaknya akan menggunakan hak prerogatifnya untuk mengevaluasi DPD-DPD tersebut.

Demikian disampaikan Syafrudin di hadapan seluruh ketua dan Sekretaris DPD PAN se Banten dan seluruh pengurus DPW PAN Banten saat menggelar Rapat Koordinasi wilayah (Rakorwil) di Sekretariat PAN Banten Jumat (4/12/2020).

“Semua DPD Harus bergerak untuk memenangkan calon yang kita usung. Jika tidak bergerak maka saya punya hak prerogatif untuk melakukan evaluasi baik DPD maupun DPC,” tegasnya.

Syafrudin menegaskan bahwa semua calon yang didukung PAN harus menjadi pemenang pada Pilkada serentak 9 Desember 2020 nanti.

“DPP PAN sendiri sudah menginstruksikan kepada kita untuk memenangkan semua calon yang diusung PAN,” jelasnya.

Berdasarkan hasil laporan dan evaluasi DPD PAN yang menggelar Pilkada, ia mengaku optimis calon yang didukung PAN dapat memenangi Pilkada. Namun menurutnya dengan catatan seluruh kader tidak lengah.

“Waktu yang ada sudah sangat mepet, semua harus bergerak, jangan sampai lengah, lengah sedikit itu ancaman,” katanya.

Kepada DPD yang tidak menggelar Pilkada, Syafrudin juga menginstruksikan untuk membantu DPD PAN yang tengah menggelar Pilkada dengan mengoptimalkan seluruh jaringannya.

“Kepada DPD yang tidak menggelar pilkada wajib membantu,” katanya.

Sekretaris DPW PAN, Hadi Mawardi menambahkan bahwa pihaknya akan memantau pergerakan seluruh pengurus dan kader PAN Banten dalam memengkan pasangan yang didukung PAN.

“Untuk dapat mengukur pergerakan pengurus dan kader, kita akan pantau semuanya. Itu penting agar semua bergerak dan menjadi catatan kita,” ujarnya.

Ketua DPD PAN Cilegon, Alawi Mahmud mengaku optimis calon yang diusungnya dapat memenangkan Pilkada di Kota Cilegon.

“Kita optimis berjalan sesuai harapan, apalagi dengan suport DPW,” katanya.

Begitu juga disampaikan Sekretaris DPD Tangsel Nuryadin, ia mengaku pasangan Muhammad – Saras yang diusungnya dapat memengkan Pilkot Tangsel.

Senada disampaikan DPD Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang, mereka mengaku sangat optimis calon yang diusungnya bisa menang.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini