Beranda Pemerintahan Pamulang Menjuarai MTQ XII Tingkat Kota Tangsel

Pamulang Menjuarai MTQ XII Tingkat Kota Tangsel

Walikota beri penghargaan kepada Camat Pamulang

TANGSEL – Kecamatan Pamulang meraih juara utama dalam pergelaran Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ke XIII.

Pamulang mendapatkan poin sebesar 147, dan disusul dengan Kecamatan Ciputat dengan 97 poin.

Ketua Harian LPTQ Tangsel Shobron Zayyan menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya selama beberapa hari ini, seluruhnya berjalan dengan baik meskipun sempat terganggu akibat hujan.

“Kami bersyukur keberlangsungan MTQ ini, bisa selesai bersamaan dengan tenggat waktu yang ditetapkan,” ujar Shobron di Pamulang, Senin (7/2/2022).

Sementara Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie menjelaskan, pelaksanaan MTQ ini merupakan upaya pemerintah dalam mengamalkan amalan Islam.

Menurutnya seluruh peserta, terutama generasi muda yang beragama Islam memiliki kemampuan dalam proses pengamalan tersebut.

“Dengan terselenggaranya kegiatan ini, dari kontingen Kota Tangsel yang nantinya akan mewakili di ajang MTQ Provinsi. Saya harap Tangsel bisa meneruskan estafet kemenangan yang diraih dalam ajang MTQ Banten sebagai juara utama,” ucapnya.

Adapun urutan kecamatan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini selain Pamulang dan Ciputat adalah Pondok Aren dengan 93 poin, Setu dengan 68 poin, Serpong dengan 52 poin, Ciputat Timur dengan 36 poin dan terakhir Serpong Utara 29 poin sekaligus menjadikannya sebagai peringkat ke-7. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini