Beranda Bisnis Pameran Seni Rupa Lunique Art Tampilkan Produk UMKM Lebak

Pameran Seni Rupa Lunique Art Tampilkan Produk UMKM Lebak

Pameran Seni Rupa Lunique Art di Plaza Lebak - foto istimewa

LEBAK – Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya membuka Pameran Seni Rupa Lunique Art di Plaza Lebak. Acara ini bagian dari rangkaian Hari Jadi Kabupaten Lebak ke-193, Kamis (2/12/2021).

Pameran yang diselenggarakan mulai 1-5 Desember 2021 ini menampilkan berbagai produk-produk UMKM Kabupaten Lebak. Dalam kesempatan ini juga digelar Launching Logo Geopark Bayah Dome, Launching Aplikasi Kula Baduy, dan Peluncuran Buku Kasepuhan.

Logo Geopark Bayah Dome dipilih berdasarkan hasil lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya, dan akhirnya Rizal Aulana tepilih sebagai pemenang.

Sementara aplikasi Kula Baduy merupakan media pembelajaran untuk anak usia dini yang memperkenalkan kearifan lokal Baduy. Aplikasi yang dibuat oleh tim dosen salah satu universitas di Banten ini dapat diunduh di playstore ataupun appstore.

Selain itu pada acara ini Bupati juga  menandatangani langsung buku kasepuhan yang menceritakan Kaolotan Cibadak, dan Kasepuhan Karang.

Bupati mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh komunitas yang sudah bersama-sama menyukseskan acara ini meskipun dilaksanakan di masa pandemi. Dengan adanya sinergitas yang terjalin diharapkan Kabupaten Lebak bisa bangkit lebih baik lagi.

“Dengan keterlibatannya generasi-generasi Lebak yang ternyata sangat kreatif dalam pembangunan Kabupaten Lebak, semoga menambah motivasi dan menginspirasi kita semua untuk tetap optimis dan berfikir positif ditengah masa yang penuh tantangan dan keterbatasan untuk bersama bangkit di kondisi pandemi ini,” jelas Bupati dalam keterangannya.

Lebih lanjut Bupati berharap agar semua elemen masyarakat dapat terlibat memperkenalkan potensi produk Kabupaten Lebak ke tingkat nasional bahkan internasional dengan memanfaatkan jejaring media sosial sebagai bentuk kecintaan, kebanggaan, serta rasa memiliki terhadap Kabupaten Lebak.

“Mari terus bersinergi dan bangun harmonisasi antara pemerintah dengan masyarakat dengan seluruh stakeholder yang ada di Kabupaten Lebak, dan segala gagasan, ide, serta pikiran mari kita tuangkan berasma untuk kemajuan Lebak” Ucap Bupati.

(Man/Red)