Beranda Hukum Paket Narkoba Dilempar ke Lapas Serang, Pemilik Masih Misterius

Paket Narkoba Dilempar ke Lapas Serang, Pemilik Masih Misterius

Lapas Serang. (kabar6.com)

SERANG – Anggota Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Serang, Risdianto yang tengah piket malam menemukan sebuah paket yang berisi sejumlah narkoba.

Kepala Lapas Kelas IIA Serang, Heri Kusrita membenarkan bahwa anggotanya menemukan paket misterius yang diduga diselundupkan oleh seseorang yang hingga saat ini identitasnya masih belum diketahui.

“Benar, pada hari Minggu (26/12/2021) pukul 19.50 WIB ada pelemparan bungkusan dari luar tembok depan pelemparan ke dalam, diduga narkoba jenis ekstasi, tembakau gorila, dan 2 klip kecil sabu-sabu,” ujar Heri kepada BantenNews.co.id ketika dikonfirmasi pada Selasa (28/12/2021).

Serah terima sama barang bukti paket narkoba yang dilempar ke Lapas Serang kepada Kanit Narkoba Polres kota serang diketahui oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Lapas Serang. (IST)

Heri menjelaskan peristiwa pelemparan paket tersebut terjadi ketika anggotanya yang sedang piket malam mendengar ada benda jatuh.

“Petugas tersebut langsung memanggil petugas yang lain dan setelah dibuka ada bungkusan diduga narkoba. Petugas yang piket langsung menghubungi saya dan kepala KPLP (Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan-red) langsung menghubungi Kasat Narkoba Polres Serang Kota,” jelas Heri.

Setelahnya, Sat Resnarkoba Polres Serang Kota yang terdiri dari Kepala Unit (Kanit) Narkoba Polres Serang Kota bersama anggotanya langsung melakukan pengecekan terhadap paket tersebut.

Polisi juga memintai keterangan dari sejumlah petugas yang berada di Lapas Kelas IIA Serang dan merazia beberapa kamar.

“Termasuk keterangan petugas yang berada di Pos Atas di Pos IV. Langkah dari Lapas meminta keterangan dari petugas piket yang menemukan, dari petugas Pos IV dan tadi malam melakukan razia beberapa kamar,” kata Heri.

Namun hingga saat ini siapa yang melempar dan memesan paket tersebut masih misterius. Polisi bersama pihak Lapas Kelas IIA Serang pun masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Untuk saat ini yang lempar belum diketahui. Kemungkinan iya bisa jadi pesanan dari dalam, dan lagi diadakan pendalaman,” imbuh Heri.

Heri menegaskan pihaknya selalu melakukan deteksi dini dan pengamanan untuk mengantisipasi adanya kejadian serupa. “Lapas/Rutan memang harus ekstra ketat terhadap kewaspadaan gangguan keamanan dan kita harus lakukan deteksi dini. Mudah-mudahan tahun depan bisa menambah CCTV dan Lapas Serang juga baru dipasang alat X-Ray,” kata Heri.

(Nin/You/Red)