Beranda Kesehatan Pakai Kaos Kaki Saat Tidur Banyak Manfaat yang Didapat

Pakai Kaos Kaki Saat Tidur Banyak Manfaat yang Didapat

118
0
Ilustrasi - foto istimewa Hai-online.com

Tidur lebih awal dan mengurangi waktu melihat gadget untuk mendapatkan tubuh segar di esok hari adalah hak yang terbaik. Tapi bagaimana jika suhu udara sedang dingin-dinginnya?

Biasanya bagian tubuh yang rentan merasa dingin adalah jari-jari dan telapak kaki. Jika sudah seperti ini, tidur bisa tidak nyaman karena merasa kedinginan. Salah satu cara mengatasinya adalah dengan memakai kaos kaki.

Tapi tahukah kamu bahwa memakai kaos kaki di malam hari bukan hanya bisa menghangatkan badan, namun juga memiliki manfaat lain?

Dilansir dari Reader’s Digest, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal International Weekly Journal of Science, menyebutkan bahwa orang yang memakai kaus kaki tertidur lima belas menit lebih cepat, daripada orang yang tidak mengenakan kaus kaki.

Ketika kaki dingin, ternyata bisa menghambat penyampaian sinyal ke otak bahwa tubuh sedang lelah lho.

Bukan hanya itu, Elizabeth Trattner, dokter pengobatan Tiongkok juga mengatakan, “Kaki dingin dapat menguras energi tubuh dan menghalangi aliran vital energi dan darah di dalam tubuh.”

Sama halnya dengan mandi air dingin atau air hangat. Tubuh akan lebih baik melepaskan stres dan rasa lelah jika mandi air hangat setelah seharian beraktivitas, dibandingkan mandi air dingin di suhu yang dingin. Tubuh akan lebih cepat mengantuk dan tidur lebih nyenyak ketika tubuh hangat.

Jadi, jika akhir-akhir ini kamu masih sering merasa suhu ruangan begitu dingin, jangan lupa pakai kaos kaki di malam hari ya. (Red)

Sumber : Vemale.com