Beranda Komunitas Paguyuban Sumedang Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bayah

Paguyuban Sumedang Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bayah

LEBAK – Bantuan demi bantuan terus digulirkan kepada para korban banjir di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Perkumpulan masyarakat Banten asal Kabupaten Sumedang, Jawa Barat yang disebut Paguyuban Sumedang Larang (PSL) pun turut menyerahkan bantuan pada Sabtu (15/10/2022).

Bantuan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari itu langsung diserahkan Ketua Umum PSL Provinsi Banten Dudung Permana kepada Camat Bayah Haerudin di Kantor Kecamatan Bayah. Sumbangan tersebut merupakan barang-barang yang berhasil dihimpun oleh PSL Provinsi Banten dari para anggotany.

Ketua PSL Provinsi Banten Dudung Permana mengatakan pemberian bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Bayah sebagai bentuk kepedulian kepada sesama warga Provinsi Banten yang sedang tertimpa bencana.

“Tong ditingali seuerna bantosan.  Ieu mah sakadar buktos kanyaah, kadeudeuh sareng kaasih ti PSL ka sasami wargi Banten anu kamusibahan,” kata Dudung.

Dudung berharap bantuan yang disampaikan dapat meringankan beban masyarakat yang terkena bencana.

Anggota PSL Provinsi Banten sendiri sudah menetap dan berbaur dengan seluruh masyarakat Banten lainnya. Dalam kesehariannya para anggota PSL menerapkan moto Silih Asah, Silih Asih, Silih Asuh.

Sementara itu, Camat Bayah, Haerudin menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan tersebut.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk memenuhi kebutuhan sehari-hati setelah kami ditimpa bencana,” kata Haerudin.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini