Beranda Komunitas Paguyuban Graha Raya Sukses Lakukan Vaksinasi Kepada 1.000 Warga

Paguyuban Graha Raya Sukses Lakukan Vaksinasi Kepada 1.000 Warga

Paguyuban Graha Raya (PGR) sukses menggelar program vaksinasi massal

TANGSEL – Paguyuban Graha Raya (PGR) sukses menggelar program vaksinasi massal, berlokasi di Transmart Graha Raya dengan memenuhi target 1.000 orang peserta vaksin yang merupakan warga masyarakat Graha Raya, Bintaro, Tangerang Selatan dan sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Walikota Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie Ketua Paguyuban PGR, Rekno Riyanto dan jajaran Dewan Pengurus PGR, antara lain Sugiwan, Nasrudin Dewang, Ahmad Djoharyani, Sumbrin dan Sekjen PGR Tony Batubara serta Pengurus PGR lainnya Yosevline, Icho, Faisal Riza, Taufik Maru, Virta dan juga Kepala Puskesmas Paku Alam, dokter Aji Darmo serta Camat Serpong Utara, Bani Khosyatullah.

Ketua PGR Rekno Riyanto mengatakan, Gerakan vaksinasi massal yang digagas PGR adalah manipestasi kepeduliaan Dewan Pengurus PGR dalam mengantisipasi gempuran Covid-19 yang berkembang dan bermutasi melalui varian baru yang menyebabkan kematian dengan jumlah yang cukup besar, bahkan tingkat kematian pasien Covid-19 yang terjadi di Indonesia merupakan angka tertinggi di dunia.

“Fenomena ini menjadi bentuk keprihatinan PGR atas persoalan kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 yang harus segera dibendung penyebaran virusnya. Salah satu bentuk kongkret membendung pergerakan virus corona antara lain masyarakat harus aktif untuk divaksin,” ujar Rekno.

“Gerakan kemanusiaan ini adalah gerakan untuk mengkampanyekan imunitas tubuh agar rakyat mendirikan benteng pertahanan dalam dirinya masing-masing untuk menghadapi gempuran Covid-19 yang kini menyerang kehidupan kita dari segala penjuru mata angin,” sambungnya.

Guna menghindari terbentuknya cluster baru akibat berkumpulnya warga yang menjadi peserta vaksin massal di Transmart Graha Raya, PGR membagi program vaksinasi massal untuk gelombang pertama menjadi 2 kloter, pelaksanaan vaksinasi massal tahap awal sudah digelar pada hari Kamis, 15 Juli 2019 dan tahap selanjutnya diadakan pada hari Senin, 19 Juli 2019 pukul 07.15 WIB s/d 14.00 WIB.

“Pelaksanaan program vaksinasi massal tahap ke dua yang akan berlangsung pada hari Senin, 19 Juli 2021 di Transmart Graha Raya, PGR sudah melakukan evaluasi dan akan meningkatkan pelayanan masyarakat yang lebih nyaman, protektif dan edukasi dalam suasana yang humanis, ” pungkasnya.

(Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini