Beranda Komunitas Paguyuban Aceh di Banten Komitmen Dukung Polda Banten Jaga Kamtibmas

Paguyuban Aceh di Banten Komitmen Dukung Polda Banten Jaga Kamtibmas

Ketua Pelaksana Deklarasi Daulat Marpat saat sambutan di hadapan ratusan anggota Aceh Serantau pada acara silaturahmi dan deklarasi bersama persatuan Aceh serantau di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (15/12/2018). (Bantennews.co.id)

SERANG – Dalam rangka menjaga stabilitas keamanan dan ketenteraman di wilayah Banten, Persatuan Aceh Serantau di Banten berkomitmen menjaga persatuan dan keamanan di wilayah Banten. Warga Aceh Serantau di Banten siap bekerja sama mendukung tugas Polda Banten dalam menjaga stabilitas nasional.

“Kami dari persatuan Aceh Serantau yang tersebar di wilayah Banten mendukung penuh pada Polda Banten dalam menjaga stabilitas Nasional di Provinsi Banten,” kata Ketua Pelaksana Deklarasi, Daulat Marpat saat sambutan di hadapan ratusan anggota Aceh Serantau pada acara silaturahmi dan deklarasi bersama persatuan Aceh serantau di salah satu hotel di Kota Serang, Sabtu (15/12/2018).

Sementara Ketua Paguyuban Aceh Serantau, Ahyar Kamil mengakui keramahan warga Banten. Untuk itu, pihaknya bersama-sama agar warga Aceh ikut menjaga wilayah Banten agar tetap aman dan tenteram.

“Aceh ini bersatu. Aceh ini tidak pecah belah. Hari ini kita buktikan Aceh ini senang dengan persatuan. Kami merantau ke Jawa untuk mencari kebaikan. Kami dengar orang-oramg Jawa ini baik. Jadi kami tolong dibantu dan dibimbing untuk menjadi orang baik di sini,” ujarnya.

Kemudian, ia juga mengajak pada seluruh anggota Aceh Serantau Banten untuk tidak berbuat kriminal seperti penyalahgunaan narkoba di wilayah Banten. Hayar menyatakan warga Aceh harus membuktikan mampu menjaga stabilitas nasional di Provinsi Banten.

“Aceh ini anti narkoba. Mari kita mendeklarasikan diri untuk mendukung Poda Banten dalam menjaga stabilitas nasional di wilayah Banten. Mari kita buktikan orang Aceh jangan ada yang melanggar hukum. Saya mohon pada seluruh anggota untuk menjaga dan merawat keamanan dan kenyamanan di wilayah Banten.”

Ia berharap di momen politik ini, pihaknya mengajak agar tidak menyebar hoaks dan membuat gaduh pada pilpres 2019. “Semua orang Aceh jamgan buat onar. Kita harus mematuhi aturan hukum yang berlaku. Jadi kebiasaan buruk di Aceh jangan dibawa ke daerah Banten. Mari kita bersatu dan berbuat baik menjaga keamanan di daerah Banten,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini