Beranda Peristiwa Pagi Ini, Jenazah Cendekiawan Muslim Azyumardi Azra Dimakamkan di TMP Kalibata

Pagi Ini, Jenazah Cendekiawan Muslim Azyumardi Azra Dimakamkan di TMP Kalibata

Azyumardi Azra (suara.com/Pebriansyah Ariefana)

JAKARTA – Jenazah cendekiawan muslim Prof. Azyumardi Azra akan dimakamkan pagi ini di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Vemi Nurbaini, selaku sekretaris Azyumardi mengatakan, rencananya pemakaman almarhum dilakukan pukul 09.00 WIB, Selasa (20/9/2022).

“Sudah (koordinasi dengan TMP Kalibata), rencananya besok pukul 09.00 pagi. Terus inspektur upacaranya juga sudah koordinasi,” jelasnya, Senin (19/9/2022).

Vemi menjelaskan, bertindak sebagai inspektur upacara pemakaman Azyumardi Azra yakni Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

“Inspektur upacara direncanakan Menko PMK,” ucap Vemi.

Sebelum dimakamkan di TMP Kalibata, kata Vemi, jenazah Azyumardi akan dishalatkan terlebih dahulu di Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta, Selasa (20/9/2022) pukul 08.00 WIB.

“Di auditorium Harun Nasution UIN jam 8 pagi. Kalaupun ada perubahan informasi akan saya sampaikan kepada rekan media,” tuturnya.

Azyumardi Azra yang merupakan Ketua Dewan Pers mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia pada Minggu pukul 12.30 waktu setempat.

Azyumardi Azra meninggal setelah sempat dirawat sejak Jumat (16/9/2022) akibat gangguan kesehatan yang dialaminya saat melakukan kunjungan kerja ke Malaysia. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ