Beranda Peristiwa Pagar SDN Cikuasa II Jebol Dihantam Banjir

Pagar SDN Cikuasa II Jebol Dihantam Banjir

Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati meninjau lokasi SDN Cikuasa II yang jebol - foto istimewa

CILEGON – Hujan deras yang mengguyur Kota Cilegon menyebabkan banjir. Bahkan banjir juga menyebabkan pagar SDN Cikuasa II, Cupas, Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol jebol.

Melihat kondisi tersebut Wakil Walikota Cilegon, Ratu Ati Marliati meninjau SDN Cikuasa II dan melihat langsung pagar yang rusak, Minggu (22/12/2019).

Tiba di lokasi, Ratu Ati disambut warga dan guru sekolah yang sedang kerja bakti membersihkan ruang sekolah. Selain warga dan para guru, tampak di lokasi juga anak-anak sekolah tengah sibuk membersihkan sekolah mereka. Tak ketinggalan anggota TNI/Polri juga tampak ikut membantu.

Ati Marliati mengatakan, ia akan segera menindaklanjuti permasalahan itu.

“Ibu Alhamdulillah sudah kesini dan melihat langsung. Insyaallah nanti segera ditindaklanjuti,” ujar Ati.

Sambil membantu warga yang sedang beres-beres sekolah, Ratu Ati tampak berbincang dengan warga yang ada.

Usai beres-beres, Ratu Ati dan warga langsung makan bersama dengan alas daun pisang.

Sementara itu, Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) pada Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon, Humaedi mengatakan, tembok SDN Cikuasa II itu jebol akibat dorongan air bah yang tumpah dari atas setelah wilayah itu diguyur hujan lebat tadi malam.

“Yang rusak cuma pagar belakang sekolah kedorong air dari atas, kalau bangunan sekolah dalam kondisi baik semuanya,” terang Humaedi.

Ia menambahkan, jarak antara pagar dengan gedung itu hanya 3 meter lebih. “Kalau dilihat tadi juga yang dihajar air itu pondasinya, karena dorongan lumpur dan kondisi tanah yang labil,” pungkasnya.

(Man/Red)