Beranda Komunitas Paduraksa Akan Luncurkan Mini Album Musikalisasi Puisi

Paduraksa Akan Luncurkan Mini Album Musikalisasi Puisi

154
0
Kelompok musikalisasi puisi Paduraksa. (Ist)

 

SERANG – Dalam iklim industri kreatif Banten yang sedang memucuk dan tumbuh, kegiatan kreatif terus hadir dan bergerliat di tengah masyarakat. Mulai dari instansi, komunitas, mahasiswa maupun perorangan tengah giat menggagas ide dan memepersembahkannya kepada publik.

Begitupun Rumah Dunia, salah satu komunitas kreatif di Banten dalam waktu dekat akan menggelar peluncuran mini album grup musikalisasi puisi lokal Banten bernama ”Paduraksa”. Didukung lintas komunitas kreatif Banten, Paduraksa akan merilis mini album bertajuk ”Jalan Yang Lain”.

Peluncuran mini album tersebut akan dilaksanakan pada Senin, 30 September 2019 di Auditorium Surosowan Rumah Dunia mulai pukul 19.30 wib. Berlokasi di Komplek Hegar Alam No. 40 Link. Ciloang, Serang Banten 42118, acara ini tidak dipungut biaya alias gratis. “Bagi siapapun yang ingin mendengar alunan musikalisasi puisi yang syarat dengan nuansa kebahagiaan, perlawanan dan kesedihan disilakan untuk hadir,” ujar Arief Baihaqi, personil Paduraksa, Senin (23/9/2019).

Album ‘Jalan Yang Lain’ adalah upaya Paduraksa mengapresiasi puisi untuk dikenalkan kepada publik. “Dengan harapan masyarakat memiliki daya kritis dan kepekaan terhadap realitas personal maupun yang umum,” ungkapnya.

Dalam mini albumnya, Paduraksa mempersembahkan 7 musikalisasi puisi dari puisi karya penyair Banten. Mulai dari Gol A Gong, Toto ST Radik, Firman Venayaksa, Ahmad Wayang, M. Rois Rinaldi, Linda Cahya Wibawa juga puisi penyair terkenal WS. Rendra. Karya musikalisasi puisi Paduraksa hadir dalam kepingan CD yang terbatas.

Selain musikalisasi puisi, acara juga akan dimeriahkan dengan musik rap, rock & roll, orasi budaya dan pembacaan puisi yang akan dipersembahkan oleh Boldog Haz, Kick School, Irantoni, Jafra30, M. Rois Rinaldi, Ega Eryani, Arip Senjaya & Toto ST Radik. Acara akab dipandu oleh penulis muda Banten Ade Ubaidil juga vokalis berbakat Kebon Sora Siti Sarasvati. (ink/red)