Beranda Peristiwa Pabrik Plastik Kemasan di Kabupaten Tangerang Kebakaran

Pabrik Plastik Kemasan di Kabupaten Tangerang Kebakaran

Pabrik PT Global Perintec Indonesia yang merupakan pabrik plastik kemasan yang berlokasi di Jalan Pajajaran nomor 98, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang Kebakaran - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pabrik PT Global Perintec Indonesia yang merupakan pabrik plastik kemasan yang berlokasi di Jalan Pajajaran nomor 98, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang Kebakaran, Selasa (17/1/2023).

Nampak dalam kebakaran tersebut api melahap semua yang ada di pabrik tersebut sehingga mengeluarkan asap hitam pekat yang merambat sampai pemukiman warga.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat mengatakan warga setempat yang terkena dampak dari asap tersebut untuk sementara waktu mengungsi.

Untuk memadamkan si jago merah, kata Ujat, pihaknya mengerahkan 7 unit mobil pemadam kebakaran serta 1 unit pompa portable dengan total 40 Personel dibantu BPBD Kota Tangerang 2 unit mobil Damkar.

“Saat ini proses pemadaman kebakaran sudah tahap pendinginan, saya pantau langsung menggunakan drone,” kata Ujat saat dikonfirmasi.

Kondisi saat ini, lanjut Ujat, api sudah berhasil dikendalikan dan tidak ada perambatan kepemukiman warga, petugas pemadam kebakaran sedang melakukan pengecekan titik-titik api dan pendinginan di area yang terbakar.

“Sampai saat ini penyebab kebakaran belum diketahui, tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka, sedangkan taksiran kerugian belum diketahui,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini