Beranda Peristiwa Pabrik Pemotongan Kayu di Lebak Terbakar

Pabrik Pemotongan Kayu di Lebak Terbakar

LEBAK – Sebuah pabrik pemotongan kayu yang berlokasi di kampung Gubug, Desa Calungbungur, Kecamatan Sajira, Lebak, Kamis (22/8/2019) terbakar. Kebakaran tersebut diduga akibat puntung rokok.

Adang pemilik pabrik mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 12.00 WIB lebih. “Diperkirakan habis dzuhur,” kata Adang.

Api cepat membesar dan menghanguskan hampir semua isi dan banguna pabrik, karena material yang terdiri dari kayu yang mudah terbakar.

“Sekiatar satu jam pabrik habis terbajar, diduga api berasal dari puntung rokok, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah, karena semua bangunan dan mesin-mesin serta sebagain kayu terbakar” katanya.

Sementara, Kepala seksi (Kasi) Pemadam Kebakaran Satpol PP Lebak Suparmin mengatakan, petugas langsung bergerak setelah menerima laporan dari warga ada peristiwa kebakaran.

“Kami langsung menuju TKP setelah menerima laporan, dengan menerjunkan dua unit damkar dan tujuh petugas, dan saat ini allhamdulilah api berangsur padam, dan kita akan padamkan semuanya sampai selesai,” kata Suparmin.

Suparminpun menggimbau kepada warga agar hati-hati dengan api apalagi di saat musim kemarau seperti saat ini. karena sangat rentan menimbulkan kebakaran. (Ali/Red)