Beranda Peristiwa Pabrik Partisi di Jawilan Terbakar Hebat

Pabrik Partisi di Jawilan Terbakar Hebat

Kebakaran pabrik partisi. (IST)

SERANG – Pabrik pembuatan perabotan perkantoran dan partisi ruangan perkantoran PT Panelindo Furnitech Multiguna di Jalan Raya Rangkasbitung, Kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Selasa (13/6) malam, dilumat si jago merah.

Belum diketahui secara pasti sumber api namun sebelum terjadi kebakaran sempat terjadi ledakan yang cukup keras dari bagian belakang kantor dan dipastikan tidak ada korban jiwa.

Diperoleh keterangan, sumber ledakan terjadi sekitar pukul 20.30 WIB dan diketahui oleh petugas satpam. Mendengar suara ledakan, Taufik petugas satpam mencoba memeriksa sumber ledakan yang berasal dari belakang kantor.

Ketika diperiksa ternyata dari lokasi yang diduga sumber ledakan diketahui terjadi kebakaran. Melihat itu, petugas satpam mencoba memadamkan kobaran api namun tidak berhasil karena kobaran api terus merembet membakar ke ruangan lainnya.

Karena kebakaran semakin membesar, petugas satpam akhirnya menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sebanyak 5 kendaraan pemadam kebakaran tiba di lokasi setelah mendapat laporan. Sekitar pukul 23.30, si jago merah berhasil dipadamkan.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Hanya saja, Kapolres belum dapat memberikan informasi lebih dalam karena lokasi kebakaran masih dalam proses pendinginan.

“Masih dalam proses pendinginan, jadi kami belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut,” kata Kapolres, Rabu (14/6/2023).

Kapolres juga membenarkan bahwa sebelum kebakaran didahului dari adanya ledakan dari bagian belakang kantor PT PFM. Tapi belum diketahui penyebab ledakan.

“Untuk korban jiwa tidak ada dan kerugian dari musibah kebakaran ini juga belum diketahui karena masih dalam proses inventarisir,” tandasnya. (Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini