Beranda Bisnis Pabrik Naphthalene PT Dongsuh Indonesia Beroperasi, Pemkab Serang Bahas Rekrutmen Karyawan

Pabrik Naphthalene PT Dongsuh Indonesia Beroperasi, Pemkab Serang Bahas Rekrutmen Karyawan

Peresmian Plant Refined Naphthalene PT Dongsuh Indonesia di Kawasan Modern Cikande, Kabupaten Serang, Banten pada Kamis (9/3/2023).

KAB. SERANG – Pabrik refined naphthalene milik PT Dongsuh Indonesia di Jalan Utama Kawasan Modern Cikande, Kabupaten Serang, Banten mulai beroperasi. Seiring dengan diresmikannya pada Kamis (9/3/2023), kehadiran industri kimia itu juga akan mendorong pembukaan lapangan kerja.

“Alhamdulillah hari ini kita meresmikan Pabrik Naphthalene PT Dongsuh Indonesia yang ada di Cikande, saya atas Pemkab Serang mengucapkan selamat semoga perusahaan ini berjalan sukses dan makin mensejahterakan masyarakat Kabupaten Serang,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serang Tubagus Entus Mahmud Sahiri.

Selain berbicara terkait penyediaan lapangan kerja, Entus juga mengingatkan beberapa hal kepada pihak perusahaan asal Korea Selatan tersebut diantaranya soal pengelolaan limbah dan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap masyarakat sekitar pabrik.

“Yang ketiga kepada pimpinan perusahaan untuk menyalurkan Corporate Social Responsibility atau CSR dari perusahaan itu atau tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat Kabupaten Serang. Sehingga, keberadaan pabrik ini betul-betul dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Serang,” katanya.

Hadir pula Ketua DPRD Banten Andra Soni, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Serang Diana Ardhianty Utami, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang Subur Prianto serta unsur TNI dan Polri .

Chairman Dong Suh Chemical PT Dongsuh Indonesia, Jeon Jang Yeol melalui penerjemah Yun mengatakan, kehadiran perusahaan di Kabupaten Serang tidak lain untuk meningkatkan perekonomian yang berdampak pada kemajuan daerah serta menyejahterakan masyarakat.

“Tujuannya membantu untuk meningkatkan perekonomian dan menyejahterakan masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Serang,” katanya.

Kemudian terkait rekrutmen karyawan, Jeon Jangyeol menegaskan meski tidak banyak merekrut tenaga kerja namun pihaknya akan merekrut masyarakat Kabupaten Serang yang mempunyai keahlian pada bidang kimia. ”Namun pasti akan merekrut masyarakat Kabupaten Serang,” ucapnya.

Jeon Jang Yeol juga menyebutkan soal penyaluran CSR, pihaknya akan mencari terlebih dahulu apa yang menjadi prioritas kebutuhan masyarakat Kabupaten Serang.

”Yang pasti dengan kehadirannya di Indonesia umumnya khususnya di Kabupaten Serang bertujuan untuk ikut menyejahterakan masyarakat, dengan meningkatkan perekonomiannya,” tutupnya. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News