Beranda Peristiwa Pabrik Kayu Palet di Waringinkurung Ludes Terbakar, 3 Jam Api Belum Padam

Pabrik Kayu Palet di Waringinkurung Ludes Terbakar, 3 Jam Api Belum Padam

PT Gaya Indonesia di Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang yang bergerak di kayu palet terbakar hebat. Hingga pukul 14.36 WIB api masih tampak berkobar di lokasi kejadian. Foto: Nindia/BantenNews.co.id

KAB. SERANG – PT Gaya Indonesia di Kampung Cigodak, Desa Harjatani, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang terbakar hebat pada Selasa (21/6/2022) sekira pukul 11.30 WIB. Api yang membakar seluruh kayu itu diduga berasal dari oven produksi.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, api masih berkobar hingga pukul 13.50 WIB. Empat unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) dari Damkar Kabupaten Serang dan Kota Cilegon pun diterjunkan untuk memadamkan kebakaran yang terjadi di perusahaan yang bergerak di bidang produsen kayu palet itu.

Salah satu karyawan, Alam menuturkan ketika kejadian dirinya bersama para karyawan lain sedang bekerja dan tiba-tiba api sudah menyala dari oven.

“Kurang tau jelas kejadiannya gimana, tahu-tahu api udah keluar dari oven. Saya sama yang lain lagi kerja juga, alhamdulillah enggak ada korban,” ujar Alam kepada BantenNews.co.id ketika ditemui di lokasi, Selasa (21/6/2022).

Sementara itu, petugas Damkar Kabupaten Serang, Bambang E menuturkan pihaknya menerima laporan tersebut pada pukul 11.30 WIB dan ketika tiba di lokasi api sudah membesar.

“Untuk penyebab masih ditelusuri ya, kita fokus pemadaman. Tadi saat terima laporan api sudah membesar seperti ini,” ucap Bambang.

Bambang mengatakan api sulit dipadamkan dikarenakan arah angin serta kencangnya angin di lokasi kejadian. “Penyebabnya karena angin arah angin ini besar,” imbuh Bambang.

Terkait adanya korban jiwa, pihaknya memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. “Alhamdulillah enggak ada,” kata Bambang.

Hingga berita ini diturunkan, petugas Damkar gabungan yang terdiri dari Kota Cilegon dan Kabupaten Serang masih berusaha memadamkan api.

Menurut pantauan BantenNews.co.id hingga pukul 14.30 WIB, api masih menyala di beberapa titik dan dekat oven produksi. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini